Ustad Mansyur Kembali Pimpin MUI Kecamatan Buana Pemaca

Ustad Mansyur Kembali Pimpin MUI Kecamatan Buana Pemaca

Foto: Pelaksanaan Musyawarah Kecamatan (Muscam) Pemilihan Ketua MUI Kecamatan Buana Pemaca Masa Hikmat 2022-2026, Selasa (3/8/2022).--

BUANA PEMACA - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Buana Pemaca, melaksanakan Musyawarah Kecamatan (Muscam) Pemilihan Ketua MUI Kecamatan Buana Pemaca Masa Hikmat 2022-2026, Selasa (3/8/2022).

Kegiatan ini berlangsung di ruang rapat kantor Kecamatan Buana Pemaca dan dihadiri oleh para pengurus MUI Kecamatan Buana Pemaca, Camat Buana Pemaca bersama jajaran, forum Kades dan dari perwakilan Pengurus MUI Kabupaten OKU Selatan.

Pada acara musyawarah pemilihan Ketua MUI tersebut Ustad Masyur S.Pd kembali terpilih secara aklamasi untuk memimpin MUI Kecamatan Buana Pemaca berdasarkan hasil kesepakatan musyarawah.

Dibincangi Harian OKU Selatan, ustad Masyur menyampaikan selain segera akan menyusun kepengurusan MUI Kecamatan Buana Pemaca yang baru, dirinya juga akan berbuat yang lebih terbaik lagi bagi kemajuan organisasi MUI di wilayah kecamatan Buana Pemaca.

"Selain akan segera menyusun kepengurusan yang baru, untuk program yang akan dilaksanakan yaitu meningkatkan pembinaan bagi umat di bidang keagamaan, termasuk meningkatkan sosial kontrol atau pengawasan terhadap kemungkinan hadirnya ajaran yang menyimpang yang harus di cegah," ujarnya.

Sementara itu perwakilan dari MUI Kabupaten OKU Selatan, Ustad Ahlul, berharap dibawah kepengurusan yang baru MUI Kecamatan Buana Pemaca akan terus bersinergi dengan MUI Kabupaten dan supaya bisa meningkatkan Inovasinya terkait program MUI.

"Harapan kita MUI Kecamatan Buana Pemaca akan meningkatkan berbagai inovasi untuk kemajuan MUI di Kecamatan Buana Pemaca itu harapan kita," tuturnya.

Sedangkan Camat Kecamatan Buans Pemaca, Devi Ansyori, menuturkan selain mengucapkan selamat atas pelaksanaan Muscam MUI dan terpilihnya ketua yang baru, dirinya berharap MUI Buana Pemaca terus menjalin sinergitas dengan Pemerintahan Kecamatan untuk melaksanaan pembinaan dan memajukan MUI di Kecamatan setempat. (DK)

Sumber: