Kapolri Sebut Ferdy Sambo Perintahkan Bharada E Tembak Brigadir J

Kapolri Sebut Ferdy Sambo Perintahkan Bharada E Tembak Brigadir J

Kapolri Listyo Sigit Praboro dan Ferdy Sambo -Ilustras: Syaiful Amri/Disway.id-disway.id--

JAKARTA, DISWAY.ID - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo resmi tetapkan mantan Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo jadi tersangka terkait tewasnya Brigadir J.

 

Penetapan Ferdy Sambo jadi tersangka ini diungkapkan Kapolri pada Selasa 9 Agustus 2022 di Mabes Polri petang.

 

"Alhamdulillah saat ini Timsus telah mendapat titik terang setelah melakukan proses-proses scentific dengan berbagai penyelidikan tim-tim forensik," ujar Kapolri.

 

Menurut keterangan Kapolri, Timsus telah menemukan bukti-bukti jika Ferdy Sambo menyuruh Bharada E untuk menembak Brigadir J.

 

"Timsus menemukan bahwa peristiwa yang terjadi adalah peristiwa penembakan terhadap Saudara J yang menyebabkan J meninggal, dilakukan RE atas perintah saudara FS," ujar Kapolri.

 

Jelang penetapan tersangka baru, Brimob juga menjaga ketat rumah Irjen Ferdy Sambo lainnya yang menurut warga kerap dihuni oleh para ajudan.

 

Jelang pengungkapan tersangka baru, rumah pribadi Ferdy Sambo, Jalan Duren Tiga Utara II, Jakarta Selatan, juga didatangi oleh rombongan Satuan Korps Brigade Mobil (Brimob) dari Mako Brimob Depok, Selasa, 9 Agustus 2022.

 

Menurut pantauan Disway.id pukul 17.05 WIB, rumah pribadi yang lokasinya tidak jauh dari rumah dinas Ferdy Sambo ini juga tampak dijaga ketat oleh sejumlah tim Indonesia Automatic Fingerprint System (Inafis), tim dari Bidang Profesi dan Pengamanan (Bid Propam) dan satuan Brimob.

 

Salah satu tetangga yang tinggal berdekatan dengan rumah pribadinya ini menyebutkan bahwa tempat tersebut memang biasa digunakan oleh para ajudan Ferdy Sambo.

 

"Ini rumah pribadinya tapi biasanya dipakai untuk para ajudannya," ujar Hamdi saat ditemui Disway.id.

 

Lanjutnya, ia mengatakan bahwa rumah tersebut sampai saat ini masih digunakan oleh para adcnya untuk sekedar istirahat. "Masih ada yang nempatin 1,2 orang ajudan mah.

 

Dari pandangan Disway.id, ada 6 anggota Brimob yang berjaga di gang depan rumahnya. Menggunakan baju khas TNI, mereka berjaga dengan dilengkapi senjata laras panjang beserta atributnya.

 

Selain itu juga tampak rombongan orang berbaju coklat muda yang berjaga di sekitaran rumah tersebut. Dari informasi yang di dapat Disway.id, mereka merupakan personil dari Inafis dan Bid Propam.

Sumber: