Breaking News : Longsor Terjang Desa Tanjung Kari, Aktivitas Lalulintas Lumpuh

Breaking News : Longsor Terjang Desa Tanjung Kari, Aktivitas Lalulintas Lumpuh

Kondisi ruas jalan di desa tanjakan Desa Tanjung Kari, Kecamatan Pulau Beringin, Kabupaten OKU Selatan, yang mengalami longsor, Sabtu malam (13/8/2022). Foto :Heriandi/harianokus.com.--

PULAU BERINGIN – Tanah longsor disertai pohon tumbang terjadi dilokasi tanjakan Desa Tanjung Kari, Kecamatan Pulau Beringin, Kabupaten OKU Selatan, pada Sabtu malam (13/8/2022).

Dari pantauan wartawan harianokus.com dilokasi, material longsor dan pohon tumbang yang tak jauh dari kawasan Desa Tanjung Kari tersebut menutupi jalan sehingga mengakibatkan kemacetan dari dua arah yaitu dari arah Pulau Beringin dan dari arah Muaradua.

Banyak warga masyarakat sekitar yang memantau dan menuju lokasi untuk berusaha sebisanya membantu membersihkan material longsor dengan peralatan seadanya.  

“Kejadiannya baru malam ini. Jadi material longsor masih tampak menumpuk. Sejauh ini tidak ada korban jiwa, hanya saja banyak mobil dan motor yang terjebak," kata Dwi, warga sekitar yang melihat langsung ke lokasi.

Ia mengatakan bencana tanah longsor ini terjadi sekitar pukul 19.30 WIB. Badan jalan dilokasi tertutup longsoran tanah dan pohon yang tumbang.

Dirinya menyebutkan tanah longsor dan pohon tumbang yang menutupi seluruh badan jalan dan menghambat arus lalu lintas dari Muaradua menuju Pulau Beringin dan sebaliknya tersebut terjadi akibat curah hujan yang terjadi diwilayah tersebut.

Atas kejadian ini, pihaknya selaku warga sekitar berharap kepada dinas terkait, dalam hal ini BPBD Kabupaten OKU Selatan untuk segera bergeral ce[at untuk mengatasi kejadian yang membuat lalulintas lumpuh diwilayah tersebut. (ndi)

Sumber: