M Lekat Pimpin Upacara Bendera HUT RI ke 77 di Desa Gemiung

M Lekat Pimpin Upacara Bendera HUT RI ke 77 di Desa Gemiung

Foto: Pelaksanaan upacara bendera memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT - RI) ke 77 Tahun 2022 di Desa Gemiung, Kecamatan Buana Pemaca, Rabu (17/8/2022) pagi.--

BUANA PEMACA - Pemerintah Desa Gemiung, Kecamatan Buana Pemaca, melaksanakan upacara bendera memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT - RI) ke 77 Tahun 2022. Upacara yang dilaksanakan tersebut berlangsung di lapangan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 02 Buana Pemaca, Rabu (17/8/2022) pagi.

Selain di ikuti oleh Kepala Desa beserta seluruh Jajaran Pemerintah Desa termasuk anggota BPD, Tokoh Masyarakat dan Agama, pengurus Karang Taruna Desa, seluruh siswa berikut para dewan guru yang berasal dari sekolah TK, SD serta SMP  di Desa Gemiung, kegiatan tersebut juga dihadiri anggota dari berbagai Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) seperti pengurus Ansyor dan Banser yang ada di Desa Gemiung.

Dalam upcara ini bertindak selaku Inspektur Upacara HUT RI yakni Kepala Desa Gemiung, M. Lekat dengan dan sebagai Komandan Upacara, Eko Setiawan.

Kepala Desa Gemiung, M Lekat, saat dibincangi seusai kegiatan menuturkan upacara HUT RI ke 77 yang dilaksanakan oleh Pemerintah Desa yang dipimpinnya saat ini dalam rangka memperingati hari jadi Bangsa Indonesia ke 77 Tahun

Disampaikannya, dilaksanakanya upacara Hut RI tersebut merupakan inisiasi dari Pemdes bersama masyarakat setempat untuk melaksanakan upacara HUT RI di Desa

"Selaku Kepala Desa saya ingin mengajak seluruh warga desa, jajaran Pemdes, tokoh masyarakat dan agama termasuk dari satuan pendidikan yang terdapat diwilayah desa ini, khususnya pihak dari SMPN 02 Buana Pemaca untuk secara bersama sama melaksanakan upacara HUT RI ke 77 di Desa Gemiung," ujarnya.

Dikatakan Kades Gemiung, melalui kegiatan upacara HUT RI di desanya diharapkan akan semakin meningkatkan semangat patriotisme dan cinta tanah air dalam tubuh seluruh peserta upacara dan masyarakat Gemiung pada umumnya

"Kita dari Pemerintah Desa tentunya merasa bersyukur atas kemerdekaan yang telah di raih oleh Negara ini, yang mana pada 2022 ini telah berusia 77 Tahun,” jelasnya.

Semangat dari pahlawan dan para pejuang terdahulu yang rela berkorban demi meraih kemerdekaan bagi bangsa ini, tuturnya, perlu ditauladani bersama.dan sebagai generasi penerus harus mengisi kemerdekaan yang telah di raih Negara ini dengan sebaiknya-baiknya melalui berbagai kegiatan yang positif.

“Ucapan terima kasih kami sampaikan kepada berbagai pihak yang telah berparsipasi dan ikut menyukseskan terselenggaranya upacara HUT RI ke 77 di Desa Gemiung,” tandasnya. (DK)

Sumber: