Bikin Heboh, Nenek-Nenek Ikuti Lomba Kelereng

Bikin Heboh, Nenek-Nenek Ikuti Lomba Kelereng

Foto: Nenek-nenek warga Perumahan Dago, Dusun 6, Desa Bumi Agung Jaya, Kecamatan Buay Rawan yang mengikuti lomba kelereng dalam rangka ikut serta memeriahkan HUT Republik Indonesia (RI) ke-77, Rabu (17/8/2022).--

MUARADUA - Dalam rangka ikut serta memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-77, nenek-nenek ikuti lomba kelereng.

Diketahui, nenek-nenek yang ikut lomba kelereng itu sendiri merupakan warga Perumahan Dago, Dusun 6, Desa Bumi Agung Jaya, Kecamatan Buay Rawan, Kabupaten OKU Selatan.

Pelaksanaan kegiatan perlombaan tersebut dilaksanakan diperumahan Dago, Rabu (17/8).

Nenek Izana, salah satu peserta lomba kelereng tersebut mengaku bahwa dirinya bersama rekannya mengikuti kegiatan ini hanya untuk ikut serta dalam memeriahkan HUT RI semata.

"Kalau untuk ikut lomba ini sebenarnya memang sudah tidak sesuai lagi untuk umur seperti kami ini. Tapi karena jiwa ini terpanggil, maka kami ikut serta memeriahkannya," ucap Nenek Izana.

Apalagi, terangnya, dalam mengikuti perlombaan ini dirinya sembari mengasuh cucu, maka tak terasa lelahnya karena sembari menyenangkan cucu yang banyak mengikuti perlombaan.

Sementara itu Sudirman, selaku Kepala Dudus (Kadus) 6 mengaku senang dan bangga atas antusias warganya yang sangat berpartisipasi dalam memeriahkan HUT RI tahun ini.

"Alhamdulillah, antusias masyarakat cukup kuat mulai dari anak hingga nenek-nenek ikut serta dalam bertanding dalam perlombaan ini," ucapnya.

Jika melihat hadiah, ucapnya, memang tak seberapa nilainya. Namun karena memang sudah beberapa tahun ini tak ada kegiatan perlombaan sehingga pelaksanaan perlombaan tahun ini cukup meriah karena peserta cukup banyak.

 

Senada, Kepala Desa Bumi Agung Jaya, Malyadi, mengungkapkan bahwa dirinya mengaku senang selaku Kades melihat antusias masyarakatnya.

"Tentu kami selaku Kades merasa senang dan bangga, karena kekompakan dan antusias masyarakat khususnya di Dusun 6 ini sangat terlihat jelas," ucapnya.

Dirinya menilai kekompakan Desa Bumi Agung Jaya tahun ini cukup kompak dan peringatan HUT berlangsung meriah, karena mulai dari malam hari hingga sore tak henti perlombaan dilaksanakan.

"Kalau malam bapak-bapak lomba gaple, lomba adzan bagi anak, dan dilanjutkan lomba karoke bapak-bapak dan ibu-ibu, kemudian siang harinya perlombaan anak-anak," ucapnya. (dal)

Sumber: