MTsN 3 OKU Selatan Gelar Sosialisasi Tata Tertib

MTsN 3 OKU Selatan Gelar Sosialisasi Tata Tertib

Foto: Sosialisasi Tata Tertib Siswa yang digelar Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 3 OKU Selatan, Rabu (31/8/2022).--

MUARADUA - Para siswa siswi Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 3 OKU Selatan beserta walinya mengikuti sosialisasi Tata Tertib Siswa yang digelar pihak Sekolah, Rabu (31/8/2022).

Sosialisasi ini dilaksanakan di ruangan pertemuan Madrasah dan dihadiri oleh Kepala Madrasah MTsN 3 OKU Selatan, Waka Kesiswaan MTsN 3 OKU Selatan, para Dewan guru, siswa siswi beserta walinya.

Kepala Madrasah MTsN 3 OKU Selatan, Dra Mardiah dalam kegiatan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran dari para siswa dan para wali siswa yang telah hadir mengikuti kegiatan Sosialisasi Tata Tertib Siswa.

Dra Mardiah juga mengatakan, Guru dan Wali Siswa berperan penting dalam mensosialisasikan Tata Tertib Siswa di lingkungan Sekolah, sehingga kedisiplinan siswa siswi diharapkan akan tumbuh dan tercipta di lingkungan Sekolah dan di lingkungan keluarga maupun masyarakat.

“Dengan adanya sosialisasi ini diharapkan orang tua (wali siswa) dapat bersama-sama untuk mengarahkan anak-anaknya guna mentaati tata tertib yang telah disosialisasikan, sehingga kedisiplinan, kerukunan dan ketertiban akan terwujud diantara Dewan Guru dan Siswa, maupun dengan orang tua dari para siswa,” ucapnya..

Sementara itu Waka Kesiswaan Firdaus S.Hi menjelaskan sosialisasi ini bertujuan untuk pendisplinan,penertiban,keamanan dan kebersihan di lingkungan MTsN 3 OKU Selatan. Kegiatan sosialisasi dilaksanakan pertingkatan pada pukul 09.00 WIB sampai dengan pukul 10.00 WIB untuk kelas VII, pukul 10.00 WIB-11.oo WIB untuk kelas VIII, sementara pada pukul 11.00 WIB-12.00 WIB untuk kelas IX.

Menurut Firdaus, kegiatan sosialisasi ini sangat penting dalam menunjang ke efektifan proses belajar mengajar di MTsN 3 OKU Selatan. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat bersama-sama bersinergi untuk menjalankan dan mentaati tata tertib siswa sehingga kenyaman dan kedisiplinan akan tercipta di lingkungan MTsN 3 OKU Selatan.

Firdaus juga berharap, agar wali siswa juga dapat berperan aktif dalam mensosialisasikan tata tertib siswa terhadap anak-anaknya, sehingga kedisplinan siswa akan mudah terbentuk di lingkungan sekolah maupun di lingkungan keluarga.

Sementara itu Fitriani, salah satu Wali Siswa menuturkan, ia menyambut baik kegiatan sosialisasi ini,menurutnya kegiatan sosialisasi ini sangat penting untuk wali siswa dalam melakukan pengawasan terhadap anak-anak mereka yang bersekolah di Madrasah.

“Tata tertib siswa juga merupakan bagian dari para wali dalam menciptakan dan meningkatkan kedisiplinan siswa di lingkungan sekolah juga keluarga,” ujar fitriani. (rel)

Sumber: