Meski Berada di Wilayah Blank Spot, Tetap Raih Juara 1 KSM

Meski Berada di Wilayah Blank Spot, Tetap Raih Juara 1 KSM

Anisya Cantika Putri, Siswi MTs Asmaul Husna, Desa Anugrah Kemu, Kecamatan Pulau Beringin yang meraih juara I Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Kabupaten OKU Selatan.--

MUARADUA - Anisya Cantika Putri, salah satu Siswi MTs Asmaul Husna, Desa Anugrah Kemu, Kecamatan Pulau Beringin yang berada dilokasi blank spot tetap mampu menyabet juara 1 Matematika Terintegrasi Tingkat Kabupaten dalam Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Kabupaten yang diselenggarakan Kemenag OKU Selatan beberapa waktu lalu.

Walaupun susah sinyal tidak menjadi hambatan Anisyah untuk mengikuti Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kabupaten OKU Selatan yang diselenggrakan oleh Kantor Kemenag OKU Selatan tersebut.

Ia merupakan kelas VII pasangan pertama dari Ali Sadikin dan Siti Aisiyah yang sedang menempuh pendidikan di MTs Asmaul Husna di Desa Anugrah Kemu Kecamatan Pualau Beringin.

Walaupun jauh dari pusat Kabupaten dan jika mati lampu otomatis sinyal tower akan ikut mati juga, namun dengan niat  yang tulus dan tekad yang bulat Anisya mencari tempat adanya sinyal demi mengikuti KSM, mengingat KSM ini diselenggarakan secara daring.

Kepada Harian OKU Selatan (HOS), Anisya mengatakan haru dan bangga serta tidak menyangka dirinya bisa menjadi juara 1 Matematika terintegrasi Tingkat kabupaten.

Hal itu mengingat Madrasah tempat ia sekolah baru berdiri beberapa tahun lalu. Sehingga dalam hal fisik tentu jauh dari kata kurang, akan tetapi dengan semangat juang yang sungguh-sunguh akhirnya ia bisa membanggakan Madrasahnya, terkhusus Kecamatan Pulau Beringin pada umumnya.

Untuk itu Anisya juga mohon dukungan dan do’a dari semua masyarakat Pulau Beringin untuk mewakili Kabupaten OKU Selatan dalam mengikuti KSM tingkat Provinsi yang akan digelar pada bulan September yang akan datang.

“Saya mohon dukungan dan do’a kepada masyarakat Pulau Beringin dan OKU Selatan pada umumnya agar menjadi yang terbaik pada ajang KSM tingkat Provinsi dan bisa mewakili Sumsel ke tingkat Nasional,” ucap Anisya.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten OKU Selatan, H. Syarif, S.Ag,.M.Pd.I mengaku sangat mengapresiasi atas capaian salah satu Siswi MTs Asmaul Husna, sebab dengan keterbatasan yang ada bisa menjadi juara.

“Ini hal yang membanggakan bagi warga Madrasah dan sesuai dengan slogan Madrasah Hebat Madrasah Bermartabat," ucapnya, Selasa (6/9/2022).

Syarif, S.Ag,.M.Pd.I berharap kepada Kepala Madrasahnya untuk memimbing siswi tersebut agar selalu diasah supaya nanti dalam mengikuti KSM tingkat Provinsi bisa menjadi juara dan mampu mewakili Provinsi Sumatera Selatan ke ajang Nasional (dal)

Sumber: