Korban Kebakaran Terima Bantuan Dari Karang Taruna

Korban Kebakaran Terima Bantuan Dari Karang Taruna

Ketua Karang Taruna kabupaten OKU Selatan, Heri Martadinata saat menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Kelurahan Bandar Agung, Kecamatan Banding Agung, Kabupaten OKU Selatan, Senin (12/9).--

BANDING AGUNG – Sebagai bentuk kepedulian terhadap korban musibah, pengurus Karang Taruna Ranau Raya beserta Ketua Karang Taruna Kabupaten OKU Selatan Heri Martadinata, SE, kemarin mendatangi rumah korban kebakaran di Kelurahan Bandar Agung, Kecamatan Banding Agung, Kabupaten OKU Selatan guna memberikan Bantuan Sosial.

            Ketua Karang Taruna Kabupaten OKU Selatan, Heri Martadinata, SE, (HMD), yang juga Ketua DRPD OKU Selatan, menyebutkan kejadian kebakaran di Kelurahan Bandar Agung Kecamatan Banding Agung yang menghanguskan 5 Rumah dan 5 rumah lainnya terkena dampakbuat hati pengurus karang taruna OKU Selatan terketuk.

Untuk itu, ucapnya, pengurus Karang Taruna Kabupaten hingga pengurus Karang Taruna Ranau Raya langsung mengadakan penggalangan dana untuk membantu korban.

“Penggalangan dana ini dilakukan oleh pengurus Karang Taruna Kecamatan BPRRT, Warkuk Ranau Selatan, Banding Agung dan Karang Taruna Kecamatan Mekakau Ilir dan dibantu juga oleh Karang Taruna Kabupaten. Hasil dari penggalangan dana ini langsung kita berkan pada korban kebakaran,” jelas HMD.

Dikatakannya, setelah beberapa hari melakukan penggalangan dana dan terkumpul, pengurus Karang Taruna langsung mendatangi rumah korban kebakaran dan langsung menyerahkan bantuan sosial tersebut

“Kita langsung ke rumah korban. Adapun bantuan yang didapat dari penggalangan dana tersebut berupa pakaian, sembako bahkan uang. Bantuan ini langsung kta serahkan dan diterima oleh pihak korban. Semoga bantuan ini bisa meringankan beban para korban dan bermanfaat,” ucap HMD.

Sementara itu Ketua Karang Taruna Kecamatan Warkuk Ranau Selatan, Riki Candra, mengungkapkan, penyerahan bantuan ini bertujuan untuk membantu meringankan beban korban yang rumahnya terkena bencana kebakaran.

Selain itu, lanjutnya, kegiatan ini juga sebagai bentuk kepedulian Pemuda Karang Taruna, baik Karang Taruna Kabupaten dan Kecamatan.

“Memang jika dilihat bantuan ini tidak begitu banyak, tapi kami Pemuda Karang Taruna sangat peduli terhadap korban. Meskipun jumlahnya tidak banyak, tetapi diharapkan dapat mengurangi beban dan penderitaan yang dirasakan oleh warga yang tertimpa musibah. Sebab duka mereka adalah duka kita juga,” tutur Riki.

Menurut Riki, musibah tersebut sangat mengetuk hati nurani para Pemuda Karang Taruna, khususnya sehingga terpanggil untuk membantu korban.

”Kita didalam organisasi Karang Taruna ini hidup berdampingan dengan Pemerintah maupun dengan masyarakat. Jadi bentuk sosial jiwa kita terpanggil apabila terjadi musibah yang melanda masyarakat. Walaupun tidak sama nilainya dengan yang telah terbakar, tapi kami berharap bantuan ini bisa membantu meringankan beban dari musibah yang dialami korban. Semoga apa yang kami salurkan ini bisa bermanfaat,” ungkapnya. (ant)

Sumber: