Tim Penilaian Kampung Tertib Lalu Lintas Polda Sumsel Kunjungi Griya Permai I

Tim Penilaian Kampung Tertib Lalu Lintas Polda Sumsel Kunjungi Griya Permai I

Foto: Tim penilaian Kampung Tertib Lalu Lintas dari Polda Sumsel saat berpoto bersama, Senin (26/9/2022).--

MUARADUA - Tim penilaian Kampung Tertib Lalu Lintas dari Dirlantas Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel), mengunjungi perumahan Griya Permai 1, Kelurahan Batu Belang Jaya, Kecamatan Muaradua Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan, Senin siang (26/9/2022).

Kedatangan rombongan tim penilaian Kampung Tertib Lalu Lintas dari Dirlantas Polda Sumsel ini dalam rangka melaksanakan penilaian keberadaan Kampung Tertib Lalu Lintas yang ada di Kabupaten OKU Selatan.

Kapolres OKU Selatan, AKBP Indra Arya Yudha, melalui Kasat Lantas Iptu Joko Edy, dibincangi harianokus.com, selain menjelaskan kedatangan Tim dari Polda Sumsel Ke Perumahan Griya Permai 1 tersebut berasal dari  Dirlanras Polda Sumsel untuk melaksanakan penilaian keberadaan Kampung Tertib yang ada di Perumahan Griya Permai I Muaradua, Kampung Tertib Lalu Lintas sendiri merupakan program Kepala Dirlantas Polda Sumsel saat ini.

"Hari ini merupakan penilaian dari Dirlantas Polda Sumsel yang dilaksanakan secara serentak se Sumsel terhadap keberadaan Kampung Lalu Lintas yang ada di 17 Kabupaten/ Kota se Sumsel, termasuk di Kabupaten OKU Selatan," ujarnya.

Dikatakan oleh Kasat Lantas OKU Selatan, dipilihnya Perumahan Griya Permai Satu Muaradua sebagai lokasi Kampung Tertib Lalu Lintas di OKU Selatan saat ini, karena antusias serta dukungan dari warga Griya Permai yang cukup tinggi terhadap keberadaan Kampung Tertib Lalu lintas, ditambah dukungan dari sarana prasarana yang telah ada maupun kesadaran dari para warganya yang telah mulai tertib dan disiplin dalam berlalu lintas.

"Harapan kita dari SatLantas OKU Selatan, Kampung Tertib Lalu Lintas Perumahan Griya ini bisa menjadi contoh bagi daerah lain di OKU Selatan, serta para warganya bisa ikut mengedukasi masyarakat lainnya di OKU Selatan dalam tertib berlalu lintas," pungkasnya.

Dari pantauan Wartawan Media ini, turut hadir dalam acara Penilaian Kampung Tertib Lalu Lintas di Perumahan Griya Permai I tersebut, Kadis Perhubungan OKU Selatan, Kadis Perkim, Camat Muaradua selain rombongan dari Dirlantas Polda Dan dari Satlantas Polres OKU Selatan. (DK)

Sumber: