Euforia Panen Raya Lokakarya 7 Kabupaten OKU Selatan

Euforia Panen Raya Lokakarya 7 Kabupaten OKU Selatan

Pelaksanaan Lokakarya 7 yang digelar Dinas Pendidikan OKU Selatan.--

MUARADUA - Program Pendidikan Calon Guru Penggerak Kabupaten OKU Selatan telah berlangsung sejak tahun 2021 dan kini lokakarya ke tujuh digelar dan .dibuka langsung oleh Sekretaris Dinas Pendidikan OKU Selatan, Eduarke , S.Pd.M.Si.

Acara Lokakarya 7 ini juga dihadiri langsung oleh perwakilan Balai Guru Penggerak Provinsi Sumatera Selatan, Ketua PGRI, Perwakilan Komunitas Praktisi, Perwakilan Pengawas Sekolah, Puluhan Kepala Sekolah di Kabupaten OKU Selatan dan juga perwakilan Guru dari setiap jenjang.

Tiga puluh (30) Calon Guru Penggerak yang berasal dari jenjang Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, Sekolah Menengah Atas dan Kejuruan memamerkan hasil karya mereka berupa prakarsa perubahan yang telah mereka lakukan di sekolah masing-masing.

Lokakarya 7 yang bertajuk panen raya ini sejak awal dimulai telah mengundang perhatian dari para tamu undangan, dimulai dari paparan persentasi Calon Guru Penggerak yang mewakili tiap jenjangnya.

Kemudian stan yang ditampilkan pun sangat menarik minat pengunjung untuk mampir dan bertanya lebih lanjut mengenai program para CGP.

Selain menampilkan program sekolah dari masing-masing CGP, setiap stan juga memamerkan prestasi dari para CGP, hasil karya siswa dan guru yang sangat menarik.

Acara ini juga dimeriahkan dengan  bagi-bagi souvenir dari setiap stan serta doorprize untuk beberapa pengunjung yang beruntung.

Kepala Dinas Pendidikan Beni Suhendro, SH, MM, melalui Sekertaris Dinas Pendidikan, Eduarken, S.Pd.M.Si, menyatakan kebanggaannya kepada 30 calon Guru penggerak yang telah melalui proses pendidikan yang panjang didampingi para Pengajar Praktik.

Bisa dikatakan jika lokakarya 7 ini merupakan puncak dari pelaksanaan program Pendidikan Guru Penggerak yang dilaksanakan selama 9 bulan dan suksesnya pelaksanaan ini diharapkan bisa membawa perubahan yang lebih baik bagi dunia pendidikan di OKU Selatan.

"Sesuai dengan slogan Guru Penggerak yaitu Guru Bergerak Indonesia Maju. Saya berharap agar para guru penggerak bisa menjadi teladan bagi rekan sesama pendidik," harapnya. (ant/adv)

Sumber: