Lubang Besar Akibat Amblas Bahayakan Pengendara

Lubang Besar Akibat Amblas Bahayakan Pengendara

Foto: Lokasi jalan amblas yang tampak dipasang meja kayu sebagai rambu guna mencegah kendaraan terperosok saat melintas dilokasi.--

BUANA PEMACA – Lubang besar yang berada disalah satu titik badan jalan milik Provinsi Sumatera Selatan di Desa Tekana, Kecamatan Buana Pemaca, Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan keberadaannya sangat membahayakan pengendara.

Dari pantauan harianokus.com, Kamis (20/10/2022), titik jalan yang mengalami amblas membentuk lingkaran cukup besar dengan kedalaman sekitar 1 Meter tersebut tepat berada di tengah badan jalan.

Kondisi ini tentu saja menyebabkan kekahawatiran, sebab sewaktu-waktu bisa membahayakan para pengendara yang melintas, terutama pada saat di malam hari.

Untuk menghindari terjadinya kecelakaan dilokasi lubang besar tersebut, warga sekitar memasang meja kayu sebagai rambu di atas jalan yang amblas guna mencegah kendaraan terperosok saat melintas dilokasi.

Junai, warga Desa Tekana menuturkan amblasnya badan jalan yang ada di desanya tersebut sudah cukup lama terjadi, namun hingga saat ini belum dilakukan perbaikan.

Sementara itu, Wasid, warga Tekana lainnya yang tinggal disekitar lokasi jalan amblas berbentuk lubang besar tersebut menambahkan untuk menghindari terjadinya kecelakaan roda kendaraan terperosok, warga setempat memasang rambu di atas jalan yang amblas

Atas kondisi ini, dirinya berharap semoga akan ada tindakan perbaikan dari pihak terkait dalam waktu dekat agar keberadaan jalan yang berlubang akibat amblas tersebut tidak menyebabkan kecelakaan bagi para pengendara yang melintasi jalan tersebut..

"Sebelumnya sekitar dua bulan yang lalu ada beberapa orang yang sempat datang melihat kondisi jalan yang amblas. Pada waktu itu mereka berkata akan dilakukan perbaikan, namun hingga saat ini belum ada tindak lanjut kapan akan diperbaiki," ucapnya. (DK)

Sumber: