Camat Buka Langsung Pembukaan Turnamen Karang Taruna Cup

Camat Buka Langsung Pembukaan Turnamen Karang Taruna Cup

Turnamen Bola Voli yang berlangsung di Desa Gunung Batu, Kecamatan Pulau Beringin, Kabupaten OKU Selatan, Selasa (25/10/2022).--

PULAU BERINGIN - Ketua Karang Taruna Kabupaten OKU Selatan diwakili oleh Camat Pulau Beringin menghadiri dan membuka secara simbolis turnamen Bola Voli di Desa Gunung Batu, Kecamatan Pulau Beringin, Selasa (25/10/2022).

Camat Pulau Beringin, Putra Jaya, dalam sambutannya mengucapkan permohonan maaf dari Ketua Karang Taruna Kabupaten OKU Selatan yang tidak bisa hadir dalam kegiatan tersebut dikarenakan ada rapat Paripurna di Gedung DPRD OKU Selatan yang tak bisa ditinggal.

Untuk peserta turnamen voli ini sendiri, terangnya, di ikuti oleh sebanyak 40 peserta yang terdiri dari 30 tim putra dan 10 tim putrid, baik yang berasal dari beberapa desa di Kabupaten OKU Selatan dan luar Propinsi Sumatara Selatan, bahkan ada juga peserta yang berasal dari Kabupaten Kaur dan Lampung Barat.

Turnamen ini sendiri, jelasnya, merupakan yang ke 3 kalinya dilaksanakan di Desa Gunung Batu setelah adanya Pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia selama 2 tahun ini.

“Kita berharap kegiatan ini akan menjadi agenda rutin Desa Gunung Batu kedepan. Kegiatan turnamen voli ini dapat dijadikan ajang untuk menjadi pencapaian bibit bibit atlet dan juga jadikan ajang turnamen voli ini sebagai ajang silaturrahmi yang baik, sekaligus membawa manfaat, baik itu umur diperpanjang oleh Allah SWT dan rezeki dilancarkan,” tuturnya.

Dikatakannya Karang taruna merupakan garda terdepan disetiap tingkatan dari desa hingga pusat dari umur 13 sampai 26 tahun. Sedangkan untuk pengurus Karang Taruna dari umur 17 sampai 45 tahun

Pada kesempatan tersebut Camat juga mengajak kepada seluruh Karang Taruna dari setiap tingkatan untuk terus bersinergi membantu Pemerintah kabupaten OKU Selatan dalam mengawal pembangunan menuju OKU Selatan yang maju, hebat dan bermartabat.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut Danramil Pulau Beringin, Kepala Desa Gunung Batu, Kepala Puskes Pulau Beringin, Kepala Cabang Bank Sumsel Kecamatan Pulau Beringin, Pengurus Karang Taruna Kecamatan dan para tokoh masyarakat Desa Gunung Batu dan lainnya. (ndi)

Sumber: