Bantu Petani, Ketua KNPI Buana Pemaca Bagikan Bibit tanaman

Bantu Petani, Ketua KNPI Buana Pemaca Bagikan Bibit tanaman

Foto: Pembagian bibit buah kepada para petani yang dilakukan KNPI Kecamatan Buana Pemaca, Senin (14/11/2022).--

BUANA PEMACA – Kepedulian terhadap kesejahteraan para petani serta untuk mendukung gerakan terciptanya lingkungan alam yang hijau terutama di wilayah Kecamatan Buana Pemaca ditunjukan oleh pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan.

KNPI Kabupaten OKU Selatan, melalui kepengurusan KNPI Kecamatan Buana Pemaca, bertempat di Desa Damarpura, membagikan berbagai bibit tanaman buah buahan dan bibit kayu tanaman kepada para warga terutama petani yang ada di Desa Damarpura, Senin (14/11/2022).

Ketua KNPI Kecamatan Buana Pemaca, Dodi Darwin, mengatakan ada sebanyak 2000 bibit buah buahan termasuk bibit kayu tanaman  yang dibagikan kepada warga khususnya para petani yaitu Bibit Duren, Alpokat, Sirsak, Batang Cempaka, dan Sengon, dengan total bibit yang dibagikan sekitar ada 2000 bibit.

“Bantuan bibit tanaman yang dibagikan oleh pengurus KNPI kepada para petani ini diharapkan bisa membantu para petani terutama yang ada di Kecamatan Buana Pemaca dan bibit batang buah yang ditanam dapat menghasilkan nantinya sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan bagi petani selain terciptanya lingkungan yang hijau," ujar Dodi Darwin, kepada harianokus.com..

Sementara itu Hori, seorang warga penerima bibit bantuan mengucapkan terima kasih atas bantuan bibit buah yang diberikan pengurus KNPI OKU Selatan tersebut.

"Dirinya mendo’akan semoga KNPI Buana Pemaca kedepannya akan semakin bersinar dan berjaya" tandasnya. (DK)

Sumber: