114 Pelaku Usaha Ekonomi Produktif Terima Bantuan

114 Pelaku Usaha Ekonomi Produktif Terima Bantuan

Foto: Penyaluran bantuan modal usaha dari Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel).--

MUARADUA, HARIAN OKU SELATAN - Sebanyak 114 warga OKU Selatan yang tercatat selaku pelaku Usaha Ekonomi Produktif yang terdaftar pada TKS Kecamatan terima bantuan modal usaha dari Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel).

Diketahui, 114 Pelaku Usaha Ekonomi Produktif tersebut merupakan warga dari 3 Kecamatan, yakni Kecamatan Buay Runjung, Runjung Agung, Pulau Beringin. Bantuan ini berupa bahan usaha sesuai dengan bidang usaha masing-masing.

Hal ini sebagaimana yang dibeberkan oleh Kasi Penanganan Kemiskinan Tertentu Dinas Sosial Provinsi Sumsel Zulkaidah, S IP., M. Si, bersama Arifin Hadi, SE, Kasi Penanganan Fakir Miskin Dinas Sosial OKU Selatan, Selasa (13/12).

Dikatakannya, penerima bantuan bahan pokok bagi pelaku usaha ekonomi produktif ini sesuai dengan usulan dari masing-masing desa yang disampaikan kepada Dinas Sosial lalu diverifikasi dan disampaikan pada Dinas Sosial Provinsi Sumsel.

"Program bantuan dari Gubernur ini sendiri sudah berjalan sejak Tahun 2019 lalu hingga saat ini, dan setiap tahun akan disalurkan dengan penerima yang berbeda-beda," ucapnya.

Ia menyampaikan, jika memang masih ada masyarakat OKU Selatan yang hendak mendapatkan bantuan tersebut maka dapat mengusul kepada Kepala Desa, lalu nantinya Kepala Desa yang akan mengajukan kepada Dinas Sosial Kabupaten OKU Selatan.

“Nantinya, Dinas Sosial OKU Selatan yang akan mengusulkan ke Dinas Provinsi Sumsel. dan Dinas Sosial Sumsel yang akan menentukannya," tegasnya.

Bantuan dari Gubernur ini sendiri, ucapnya, disalurkan kepada seluruh Kabupaten-OKU se-Sumsel bagi mereka yang sempat buka usaha gagal karena danpak dari Covid, dan terdampak dari PHK.

“Pemberian bantuan ini disalurkan berupa etalasi, meja, gerobak dan banyak jenis lainnya, hingga bahan produk sesuai dengan bidang usaha masing-masing," tandasnya. (Dal)

Sumber: