Badai Monster Musim Dingin, Ribuan Penumpang Pesawat Telantar, Sedikitnya 62 Tewas

Badai Monster Musim Dingin, Ribuan Penumpang Pesawat Telantar, Sedikitnya 62 Tewas

Warga singkirkan salju yang tutupi jalan--

Harianokus.com, Negara Bagian New York, sebagian besar di Kota Buffalo, di kawasan barat di tengah terjangan badai monster musim dingin.

Akibatnya  28 orang meninggal dunia. Dan apabila digabungkan, jumlah korban tewas terkait cuaca dingin di seluruh Amerika Serikat (AS) telah mencapai 62 orang.

Diprediksi jumlah korban meninggal akan bertambah,  karena petugas tengah mencari orang-orang yang terjebak di dalam mobil dan tertimbun salju selama lebih dua hari.

BACA JUGA:Diterjang Angin, Pohon Beringin Tua Tumbang Timpa Penampungan Air dan Eks Balai Desa

Dilansi dari BBC.CO seorang pejabat mengatakan, "mungkin yang terburuk dalam beberapa dekade terakhir" katanya.

Menurut laporan,  Badai salju telah menyebabkan sejumlah maskapai membatalkan ribuan penerbangan.

Termasuk 4.800 penerbangan pada Selasa pagi 27 Desember . Akibatnya, ribuan calon penumpang telantar di berbagai bandara di AS.

Banyak toko tutup selama Senin 26 Desember 2022  ketika badai salju menutup jalan dan menyebabkan aliran listrik putus. Pada hari Selasa (27/12) salju setebal 23 sentimeter diperkirakan turun di sebagian Negara Bagian New York.

Warga kesulitan mendapatkan makanan dan obat-obatan; ada laporan penjarahan terhadap toko.

Presiden Biden sudah menyetujui keadaan darurat yang memungkinkan dukungan pemerintah federal bagi Negara Bagian New York.

Badai yang menghantam wilayah dari Kanada hingga perbatasan Meksiko ini telah menewaskan setidaknya 56 orang.

Banyak wilayah timur Amerika Serikat mengalami suhu sangat dingin di bawah nol derajat Celsius pada Senin sebelum cuaca mulai menurun pada Selasa .

Sementara, 4 orang meninggal di Kanada ketika sebuah bus terguling di jalan yang tertutup es di dekat kota Merritt, di provinsi bagian barat, British Columbia.

BACA JUGA:Pi Network Proyek Cryptocurrency yang Paling Dinantikan di Tahun Ini

Sumber: