Warganet Apresiasi Penyelam Yang Temukan Jasad Riko

Warganet Apresiasi Penyelam Yang Temukan Jasad Riko

Darul Kotni, penyelam warga Dusun II, Talang Seguro, Desa Tanjung Agung, Kecamatan Banding Agung, yang menemukan jasad mayat Riko.--

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Pasca terjadinya kasus tenggelam yang menghilangkan nyawa Riko Aprianto dipantai Pelangi Danau Ranau beberapa hari lalu, kini Warga Internet (Warganet) Facebook ramai memperbincangkan hingga memberikan apresiasi terhadap penyelam yang menemukan jasad mayat tersebut.

 

 

Kendati banyak petugas penyelam yang mencari jasad korban, namun jasad korban itu sendiri ditemukan langsung oleh penyelam relawan tanpa jasa yang ikut menyelam tanpa menggunakan alat.

 

 

Diketahui, penyelam penemu mayat Riko itu sendiri yakni Darul Kotni warga Dusun II, Talang Seguro, Desa Tanjung Agung, Kecamatan Banding Agung, Kabupaten OKU Selatan.

 

 

Lantaran aksi beliau mengharukan sehingga Warganet ramai memperbincangkan tentang dirinya, bahkan meminta pihak Pemerintah Kabupaten OKU Selatan untuk memberikan perhatian kepadanya.

 

Salah satunya, account atas nama @Om Andri Aj mengungkapkan dalam story di facebook yang diunggah diberbagai grup Facebook.

 

"Terimakasih untuk Kanda Darul Kotni yang berasal dari Desa Tanjung Agung, Dusun 2 Talang Seguro telah banyak bersusah payah bahkan telah banyak menyelami korban-korban tenggelam selama ini serta kejadian kemaren di pantai Pelangi," cuitnya.

 

Lebih dari itu, ia juga menuliskan, wahai Bapak Bupati serta seluruh Pemkab OKU Selatan sosok penyelam yang tangguh seperti Kanda /saudara Darul ini sudah pantas untuk diberikan penghargaan serta bagian dari Pemkab OKU Selatan sebagian dari pekerjaan.

 

 

Masih dalam cuitan Story @Om Andri Aj, karena sang penyelam sudah punya prestasi kepandaian dan keahlian dalam bidang pencarian penyelaman korban-korban tenggelam," unggahnya.

 

 

Atas unggahan itu sendiri, para Netizen merespon baik, diantaranya account @Sagita Stokis Nasa Muaradua. “Eo Kakak itu penyelam yang handal, sudah terbukti banyak jasa beliau," tulisnya.

 

 

Selain itu juga, ikut juga komentar, acount @Suprihatin. “Kemarin aku jingok nian kakak itu nyelam, sampai nangis terharu aku jingoknyo. Kami harap ada perhatian dari Pemerintah OKU Selatan karena secara kasat mata Beliau sudah banyak membantu dalam bidang penyelaman," ucapnya. (Dal)

 

Sumber: