Sepanjang 2022 Bupati OKUS Bantu Pembangunan 11 Pesantren

Sepanjang 2022 Bupati OKUS Bantu Pembangunan 11 Pesantren

Foto: Bupati OKU Selatan Popo Ali Martopo, B.Com., saat melakukan peletakan batu pertama (Groundbreaking) pembangunan Pondok Pesantren Modern di Desa Sipatuhu, Kecamatan Banding Agung beberapa waktu lalu.--

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Sepanjang Tahun 2022 salah satu program prioritas Bupati OKU Selatan yakni bantuan pembangunan pondok pesantren yang ada diwilayah Kabupaten OKU Selatan.

 

Diketahui, sepanjang tahun 2022 ini Bupati OKU Selatan Popo Ali M.B,Commerce sudah membantu pembangunan sebanyak 11 pondok pesantren yang tersebar diwilayah OKU Selatan.

 

Hal itu sebagaimana yang disampaikan oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum - Tata Ruang (PU-TR) OKU Selatan A. Farid Effendi, ST., M.M melalui Kepala Bidang (Kabid) Cipta Karya Sarinurrahman, ST., M.M, saat dibincangi, Senin (16/1/2022).

 

Dikatakannya, untuk bantuan pembangunan pondok pesantren ini adalah salah satu program Bupati OKU Selatan yang ada di bidang Cipta Karya (CK) yang diselenggarakan setiap tahun.

 

"Untuk pesantren yang mendapatkan bantuan pembangunan ini tersebar di wilayah Kabupaten OKU Selatan, dengan nilai anggaran bervariasi, diantaranya 1 pesantren ada yang mendapatkan Rp250 juta dan ada yang Rp 200 juta," ucapnya.

 

Kendati bervariasi, ungkapnya, bantuan ini sendiri dianggarkan oleh Pemerintah Daerah melalui Dinas PU dengan maksimal anggaran Rp 300 juta untuk 1 pesantren.

 

"Selama pelaksanaan ini memang terdapat kendala, yakni jarak tempuh letak pondok pesantren itu sendiri yang cukup jauh sehingga kesulitan untuk menyuplai material," terangnya.

 

Namun walau pun terdapat kendala jarak yang lumayan jauh tak menyurutkan semangat karena memang sudah menjadi tugas sehingga tetap dilaksanakan dengan ikhlas.

 

"Tahun ini masih ada untuk pesantren yang memang belum dapat dan berhak mendapatkan bantuan pembangunan tersebut," jelasnya. (Dal)

Sumber: