Pemkab OKUS Apresiasi Organisasi PWRI Untuk Bantu Memajukan Daerah

Pemkab OKUS Apresiasi Organisasi PWRI Untuk Bantu Memajukan Daerah

Silaturahmi dan Pertemuan Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Provinsi Sumsel dengan Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Kabupaten OKU Selatan, Kamis (12/01/2022).--

MUARADUA, HARIANOKUS.COM – Sekretaris Daerah Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan H. Romzi S.E.,M.Si., menerima secara langsung Silaturahmi dan Pertemuan Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Provinsi Sumsel dengan Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Kabupaten OKU Selatan, Kamis (12/01/2022).

Dalam sambutannya Sekretaris PWRI Provinsi Sumatera Selatan, Drs. Rhm Mansyur Yan sampaikan ucapan terimakasih atas sambutan yang sangat baik dan luar biasa oleh Jajaran Pemerintah OKU Selatan.

Dikatakannya PWRI atau Persatuan Wredatama Republik Indonesia adalah organisasi kemasyarakatan yang menghimpun purnabakti pegawai negeri sipil di Indonesia.

Wredatama yang berdiri dalam wadah PWRI ini merupakan para anggota yang dinyatakan selesai menjalankan tugas-tugasnya sebagai PNS dan juga telah selesai melaksanakan dan mengabdi terhadap bangsa, negara selama masa bhaktinya.

Kemudian Wredatama juga merupakan komponen bangsa yang memiliki hak dan kewajiban yang sama dengan anggota masyarakat lainnya, sehingga perlu ditingkatkan perkembangannya agar mampu mendiri dan berperan serta dalam pembangunan nasional.

Keberadaan PWRI ke depan masih sangat dibutuhkan karena dari tahun ke tahun masih banyak PNS yang akan memasuki masa pensiun. Oleh karena itu organisasi PWRI memiliki tugas penting dalam rangka penyempurnaan organisasi seperti konsolidasi, perlindungan hak, dan peningkatan kesejahteraan anggota.

Semua itu tak lain agar anggota PWRI lebih mantap dan memiliki keyakinan berkiprah dan berpartisipasi dalam pembangunan khususnya di OKU Selatan.

Sementara itu Sekretaris Daerah juga ucapkan terimakasih dan selamat datang di OKU Selatan, serta mengapresiasi eksistensi Wredhatama ini, karena ini para senior dan guru.

“Organisasi ini menghimpun Para Pensiun sehingga dapat terus Aktif dan Produktif di tengah-tengah masyarakat,” tuturnya.

Sekda juga ungkapkan Bupati Popo Ali sangat memperhatikan betul organisasi yang ada di OKU Selatan, salah satunya PWRI ini karena organisasi ini para senior dan juga anggotanya banyak ikut serta dalam membangun Kabupaten OKU Selatan.

“Kami juga berharap agar PWRI bisa selalu memberikan kontribusi, pemikiran saran kepada Pemerintah OKU Selatan, berdasarkan pengalaman yang telah dilewati serta dapat dijadikan pedoman sebagai penambah pengetahuan meskipun saat ini telah banyak sistem yang telah di inovasi secara digitalisasi,” ujarnya.

Sementara itu Kepala BKPSDM Kabupaten OKU Selatan Eva Nirwana, S.I.P., M.M.,, juga sampaikan terkait mekanisme Pelepasan Para Purnabakti pegawai negeri sipil di OKU Selatan.

Bahwasanya setiap Purnabakti yang telah memasuki tahun Pensiun selalu dilepas dan diberi penghargaan oleh Pengurus Korpri OKU Selatan.

Serta Korpri OKU Selatan setiap tahunnya juga selalu memberikan bantuan Hewan Korban sapi kepada pengurus masjid untuk dibagikan kepada masyarakat, selanjutnya pada waktu Pandemi Covid-19 tahun lalu Korpri OKU Selatan memberikan Bantuan berupa uang tunai sebesar 50 juta rupiah.

Kegiatan ini berlangsung di ruang rapat terbatas Bupati, turut hadir Asisten III, Kepala Dinas Kominfo, Kepala BKPSDM, Perwakilan Kesabangpol serta para jajaran pengurus PWSI Sumsel dan Kabupaten OKU Selatan. (res/rel)

Sumber: