Gubernur Herman Deru Gandeng PT Semen Baturaja Masifkan GSMP di Wilayah OKU Raya

Gubernur Herman Deru Gandeng PT Semen Baturaja Masifkan GSMP di Wilayah OKU Raya

Gubernur Sumsel H. Herman Deru menerima audiensi Direktur Utama PT. Semen Baturaja Daconi Khotob beserta rombongan, di ruang tamu Gubernur, Rabu (1/2) siang. --

 

PALEMBANG - Gubernur Sumsel H. Herman Deru menerima audiensi Direktur Utama PT. Semen Baturaja Daconi Khotob beserta rombongan, di ruang tamu Gubernur, Rabu (1/2) siang. 

 

 

 

Selain bersilaturahmi, kesempatan itu juga dimanfaatkam Dirut PT. Semen Baturaja Daconi Khotob untuk melaporkan kinerja PT Semen Baturaja sepanjang tahun 2022 sekaligus mengharapkan dukungan Gubernur Sumsel dalam pengembangan tambang baru mereka. 

 

 

 

Daconi mengatakan kinerja PT Semen Baturaja tahun 2022 meningkat hampir 100% dibandingkan tahun 2021. Hal itu menurutnya tak lepas dari support Pemprov Sumsel baik dalam hal pembangunan dan izin. 

 

 

 

"Saat ini kami juga tengah melakukan pengembangan tambang di wilayah Baturaja yang ke arah Lengkiti. Untuk itu kami juga mohon dukungan Pak Gubernur," jelasnya. 

 

 

 

Menurut Daconi, jika proses IUP dan lainnya selesai maka ditargetkan tambang tersebut sudah mulai dapat berproduksi akhir tahun 2023. 

 

 

 

"Untuk itu kami mohon bimbingan Pak Gubernur untuk pengembangan masa depan perusahaan karena lahan yang lama tinggal 2 tahun lagi," jelasnya. 

 

 

 

Sementara itu Gubernur Sumsel H. Herman Deru mengatakan akan terus mendukung pengembangan PT Semen Baturaja. Pasalnya perusahaan tersebut adalah perusahaan kebanggan masyarakat OKU Raya (OKU, OKU Timur dan OKU Selatan) serta   Sumsel pada umumnya. 

 

 

Sumber: