Deru Ajak TNI tetap Bersinergi Dalam Implementasi GSMP

Deru Ajak TNI tetap Bersinergi Dalam Implementasi GSMP

--

PALEMBANG - Di hadapan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru menyampaikan capaian Program Gerakan Pangan Mandiri (GSMP) Sumsel.

 

Hal itu disampaikannya dalam acara ramah tamah bersama Forkopimda dan KASAD Sumsel di Griya Agung, Senin (13/2) malam. Diakui Herman Deru, keberhasilan GSMP membawa nama provinsi Sumsel, dimana saat ini provinsi Sumsel telah mendapat rapor tiga besar di Indonesia.

 

“Dimulai dengan penurunan angka kemiskinan yang signifikan hingga mencapai 11 persen, kemudian masuk sepuluh besar daerah yang berhasil mengendalikan inflasi dan daerah yang berhasil menurunkan stunting dengan sangat cepat,” ujarnya.

 

Menurut Herman Deru, semua prestasi tersebut juga berkat dedikasi TNI, khususnya angkatan darat. Karena itu, ia berharap program GSMP terus bekerja sama dengan TNI untuk mendukung GSMP.

 

“Saya ingin gema Babins terus dirasakan. Saya berharap program ini juga mendapat arahan dari Kepala Staf sebagai perintah untuk terus mensosialisasikan program unggulan ini,” ujarnya.

 

Sementara Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman memuji kepemimpinan Gubernur Sumsel yang selalu mendukung program-program yang dibuat Kodam II/Sriwijaya.

 

“TNI sudah banyak menjalankan program-program yang dilakukan di Kodam II/Sriwijaya yang menyentuh hati masyarakat dan alhamdulillah selalu didukung oleh gubernur,” ujarnya.

 

Sumber: