Hafizan, Pelajar SMA 01 Buay Pemaca di Vonis Alami Kebocoran Jantung

Hafizan, Pelajar SMA  01 Buay Pemaca di Vonis Alami Kebocoran Jantung

Hafizan Pratama (17), warga Desa Tanjung Menang, Kecamatan Buay Pemaca, Kabupaten OKU Selatan, di vonis mengalami kebocoran jantung atau pembengkakan jantung.--

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Hafizan Pratama (17), warga Desa Tanjung Menang, Kecamatan Buay Pemaca, Kabupaten OKU Selatan, di vonis mengalami kebocoran jantung atau pembengkakan jantung oleh Tim Medis dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muaradua.

 

Pelajar yang tercatat mengenyam pendidikan kelas 2 di SMA 01 Buay Pemaca dan merupakan anak pertama dari 5 bersaudara tersebut saat ini sangat membutuhkan uluran tangan dan bantuan, baik itu dari Pemerintah atau para dermawan.

 

Hendri, selaku orang tua pasien saat dikonfirmasi Harian OKU Selatan (harianokus.com), Rabu (15/2/2023) siang, mengaku bahwa dia tidak tahu harus berbuat apalagi untuk membiayai pengobatan anaknya ini.

 

Dia mengaku hanya bekerja sebagai buruh harian lepas  untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

 

"Saya ini hanya pekerja buruh. Saat ini tidak ada kerjaan, palingan kerja tempat orang lain untuk biaya kebutuhan keluarga sehari-hari. Untuk biaya operasi jantung, kami tidak punya dana lagi," kata hendri sedikit terbata-bata.

 

Untuk beberapa hari terakhir ini, ungkapnya, mereka mendapatkan bantuan dari Pemerintah berupa BPJS Kesehatan.

 

"Obat yang setiap hari harus ditebus kini sudah ditanggani oleh kartu BPJS Kesehatan. Namun, untuk operasi ke Palembang, kami masih bingung karena untuk biaya pendampingan kami tidak punya uang," terang Hendri.

 

Padahal, sambung Hendri, langkah itu adalah satu-satunya yang harus dilakukan untuk membantu keselamatan putra.

 

Atas kondisi ini dirinya berharap, kepada Pemerintah Daerah ataupun para dermawan untuk bisa membantu kekeluhan keluarganya.

 

“Mudah-mudahan dengan adanya pemberitaan ini, akan ada dermawan yang sudi mengulurkan tangannya untuk membantu kami,” harap Hendri. (ndi)

Sumber: