Gelar Rapat Persiapan Pelaksanaan Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan

Gelar Rapat Persiapan Pelaksanaan Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan

Rapat Persiapan Pelaksanaan Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Tingkat Kabupaten OKU Selatan Tahun 2023.--

MUARADUA, HARIAN OKU SELATAN - Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan melalui Dinas Perhubungan, Selasa (28/02/2023) kemarin menggelar Rapat Persiapan Pelaksanaan Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Tingkat Kabupaten OKU Selatan Tahun 2023.

 

Kegiatan yang berlangsung di Ruang Rapat Dinas Perhubungan ini diikuti oleh perwakilan dari berbagai sekolah tingkat menengah atas diantaranya, SMA Negeri 1 Muaradua, SMA Negeri 2 Muaradua, MAN Negeri 1 Muaradua, SMA Negeri 1 Buay Sandang Aji, SMA Negeri 1 Simpang Martapura, SMA Negeri 1 Buay Rawan, SMA Negeri 1 Tiga Dihaji, SMA Negeri 1 Banding Agung, SMK Negeri 1 Gunung Terang, dan SMK Taruna Buay Rawan.

 

Pemilihan pelajar adalah proses penilaian atau seleksi terhadap para pelajar Sekolah Menegah Atas/sederajat. Nantinya akan ditetapkan sebagai juara Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

 

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten OKU Selatan Harsen, M.M, dalam arahannya menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakan pemilihan Pelajaran Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan ini, untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam keselamatan berlalu lintas dan angkutan jalan.

 

Harsen juga menyebutkan bahwa kegiatan ini nantinya sangatlah penting, baik dari Pemerintah Pusat, Provinsi maupun Kabupaten. Karena perilaku berlalulintas dijalan yang masih banyak memakan korban dan mayoritas anak remaja. Sehingga kedepan anak-anak, siswa-siswi yang akan menjadi pemenang adalah yang terbaik baik dari pengetahuan maupun keselamatan berlalulintas dan angkutan jalan sehingga menjadi contoh ke masyarakat dalam pelopor keselamatan berlalulintas.

 

“Tentu ini menjadi perhatian kami, baik dari Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah. Saya berharap tumbuh kesadaran diri dari anak-anak untuk mendorong temannya untuk menjadi pelopor berlalulintas dan angkutan umum, untuk semua sekolah saya meminta untuk mengutus anak-anaknya di sekolah masing-masing dan mau ikut dalam pelopor berlalulintas, Pelaksanaan dijadwalkan akan digelar pada bulan Mei mendatang, dan mari kita susun sebaik mungkin, sehingga tidak menganggu kegiatan belajar mengajar di sekolah,” ujar Kadishub. (res)

 

Sumber: