Dana Pilkades Serentak Mulai Disalurkan ke Panitia Desa

Dana Pilkades Serentak Mulai Disalurkan ke Panitia Desa

Kepala Bidang (Kabid) ADM dan Kerjasama Antar Desa Zainal Arifin, TD., SE, saat menghadiri acara sosialisasi Pilkades serentak. Foto: Hamdal Hadi/Harian OKU Selatan.--

MUARADUA, HARIAN OKU SELATAN - Guna kelancaran suksesnya rangkaian kegiatan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Tahun 2023, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKU Selatan melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (PMPD) mulai salurkan dana anggaran ke Panitia Desa.

 

Adapun, anggaran yang sudah disalurkan sementara ini yakni dana operasional Makan Minum Rapat dan Honor Panitia sebesar Rp. 453.870.000, dengan sistem transfer ke rekening langsung.

 

Hal ini sebagaimana yang disampaikan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (PMPD) A. Romzi, SE., M.M melalui Kepala Bidang (Kabid) ADM dan Kerjasama Antar Desa Zainal Arifin, TD., SE saat dibincangi, Kamis (2/3/2024).

 

Dikatakannya, anggaran yang sudah disalurkan saat ini adalah Dana Panitia Desa dengan sistem transfer via Bank yang mencakup untuk biaya makan minum rapat dan honor.

 

"Dana itu sudah ditransfer hari Selasa kemarin. Untuk jumlah panitia sebanyak 783 orang dari 82 Desa. Adapun untuk pencairan selanjutnya nanti akan menyesuaikan dengan kegiatan tahapan Pilkades ditingkat desa," ucapnya.

 

Penyaluran dana ini, terangnya sesuai dengan ketentuan dan memang sudah seharusnya mengingat banyaknya kebutuhan yang sedang digunakan oleh panitia desa. (Dal)

 

Sumber: