Diguyur Hujan Deras, Akses Jalan Propinsi Terendam Banjir

Diguyur Hujan Deras, Akses Jalan Propinsi Terendam Banjir

Banjir setinggi lutut orang dewasa yang berada di jalan milik provinsi di Desa Sinar Mulyo, Kecamatan Simpang, Kabupaten OKU Selatan. Foto: Deni Kemala/Harian OKU Selatan.--

SIMPANG, HARIANOKUS.COM - Hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Simpang, Kabupaten OKU Selatan pada Kamis (9/3/2023) pagi membuat sebagian titik akses jalan propinsi Sumsel yang ada di Desa Sinar Mulyo, Kecamatan Simpang terendam banjir setinggi lutut orang dewasa.

 

Badan jalan milik Propinsi di Desa Sinar Mulyo yang terlihat digenangi air cukup tinggi diantaranya berada disekitar lokasi Tugu perbatasan Desa Sinar Mulyo dan Bungin Campang.

 

Selain disebabkan oleh insentitas hujan yang turun cukup tinggi dan berlangsung cukup lama, banjir tersebut juga diduga disebabkan oleh tidak lancarnya aliran air yang ada dilokasi tersebut.

 

Akibat genangan air yang terjadi dilokasi ini, cukup banyak kendaraan yang didorong karena mengalami mati mesin saat melintasi genangan air.

 

Bahkan sebagian pengendara takut untuk melintas dan harus menunggu hingga air surut terlebih dahulu baru berani melintas jika ingin lewat.

 

Terkait kondisi ini Anto dan Devin, dua orang pelintas yang ingin menuju ke Kota Baturaja memilih memutar balik kendaraannya karena tingginya genangan air yang berada di atas badan jalan Propinsi Tugu perbatasan Desa Sinar Mulyo dan Bungin Campang tersebut.

 

“Dari pada kendaraan nanti takutnya mogok terendam air, lebih baik kami putar balik lewat OKU Timur mas," ujarnya kepada wartawan Media ini. (DK)

 

Sumber: