13 CPNS Lapas Kelas IIB Muaradua Resmi Dilantik Menjadi 100 Persen PNS

13 CPNS Lapas Kelas IIB Muaradua Resmi Dilantik Menjadi 100 Persen PNS

Foto: Pelantikan dan pengambilan sumpah Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Lapas Kelas IIB Muaradua yang berlangsung, Senin (20/3/2023).--

MUARADUA, HARIANOKUS.COM – Sebanyak 13 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Lapas Kelas IIB Muaradua, Senin (20/3) kemarin resmi dilantik dan diambil sumpahnya sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan.

 

Kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah yang dilaksanakan secara virtual ini terpusat di Aula Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan dan dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Sumsel, Dr. Ilham Djaya, S.H., M.H., M.Pd.

 

Dalam kegiatan ini Kepala Lapas (Kalapas) Kelas IIB Muaradua Kemenkumham Sumsel, Reza Yudhistira Kurniawan beserta Pejabat Struktural Eselon IV tampak menghadiri sekaligus menyaksikan prosesi 13 CPNS Lapas Muaradua yang diambil sumpah dan resmi dilantik menjadi 100 % PNS. 

 

Dalam amanatnya Kalapas Kelas IIB Muaradua Kemenkumham Sumsel, Reza Yudhistira Kurniawan, A.Md.IP, SH, M.Si memberikan beberapa arahan tegas kepada CPND yang baru saja dilantik dan diabil sumpahnya tersebut. 

 

Diantaranya, seorang Pegawai Negeri Sipil selain cerdas harus memiki karakter yang baik dan jangan sampai menjadi PNS Karbitan. 

 

"Bekerjalah dengan baik dan tingkatkan prestasi di UPT yang ditetapkan. Ini sesuai dengan pesan Kakanwil Kemenkumham Sumsel,” ujar Kalapas.

 

Dalam prosesinya kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah 13 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Lapas Kelas IIB Muaradua tersebut juga di isi dengan Pemasangan Id Card secara simbolis oleh Kakanwil dan di ikuti oleh Para Ka UPT di wilayahnya masing-masing.

 

Sumber: