Tahun 2024, Pemkab OKUS Bangun Gedung Balai Latihan Kerja (BLK)

Tahun 2024, Pemkab OKUS Bangun Gedung Balai Latihan Kerja (BLK)

Rapat persiapan pembangunan BLK yang berlangsung di Ruang Rapat Terbatas Bupati OKU Selatan, Selasa (21/03/2023).--

MUARADUA, HARIANOKUS.COM – Pemerintah Kabupaten OKU Selatan melalui Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi, pada tahun 2024 mendatang bakal membangun gedung Balai Latihan Kerja (BLK).

 

Untuk mewujudkan rencana ini, Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi mewakili Pemerintah Kabupaten OKU Selatan, menggelar Paparan terkait Laporan Pendahuluan Detail Engineering Design (DED) Balai Latihan Kerja Kabupaten OKU Selatan yang dilaksanakan di Ruang Rapat Terbatas Bupati OKU Selatan, Selasa (21/03/2023).

 

Diketahui, hal yang menjadi prioritas dari kebijakan Pemerintah saat ini salah satunya adalah pembangunan sumber daya manusia. 

 

Untuk merealisasikan hal itu, Pemerintah terus dengan gencarnya melakukan berbagai macam program guna meningkatkan keterampilan para tenaga kerja supaya dapat siap bersaing di pasar regional, nasional, maupun internasional.

 

Oleh karena itu, Pemerintah dibawah Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) terus memberikan dorongan melalui program peningkatan keterampilan melalui pelatihan serta program sertifikasi.

 

Atas dasar inilah, untuk meningkatkan keterampilan para tenaga kerja yang terampil dan siap kerja, Pemerintah Kabupaten OKU Selatan bakal membangun gedung BLK Kabupaten OKU Selatan. Dimana lokasinya akan berada di Desa Ruos Kecamatan Buay Rawan dengan luas lahan 1800 M2.

 

Dalam rapat paparan yang berlangsung tersebut konsultan perencanaan pembangunan BLK Kabupaten OKU Selatan Hadi Prasetyo menerangkan secara detail rencana pembangunan BLK Kabupaten OKU Selatan.

 

Sumber: