Jelang Lomba Kampung KB Tingkat Provinsi, OKU Selatan Lakukan Persiapan

Jelang Lomba Kampung KB Tingkat Provinsi, OKU Selatan Lakukan Persiapan

Pelatihan dan pembinaan yang digelar Dinas PPKB-PPPA di Desa Gunung Tiga, Kecamatan Muaradua.--

MUARADUA, HARIANOKUS.COM – Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak (DPPKB PPPA) OKU Selatan, Jumat (24/3/2023) kemarin menggelar pelatihan dan pembinaan, di Desa Gunung Tiga, Kecamatan Muaradua.

 

Pelatihan dan pembinaan ini digelar dalam rangka persiapan menjelang pelaksanaan perlombaan penguatan Kampung Keluarga Berkualitas (Kampung KB) Tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

 

Perlombaan ini merupakan rangkaian acara  dalam rangka Hari Keluarga Nasiona (Harganas) ke-XXX yang akan dilaksanakan pada Bulan Juni 2023 dan akan di ikuti oleh seluruh Kabupaten se- provinsi Sumsel.

 

Kabupaten OKU Selatan sendiri merupakan salah satu yang akan mengikuti perlombaan tersebut. Karena sejauh ini OKU Selatan termasuk dalam 5 besar nominasi yang akan dikunjungi dan diverifikasi lapangan oleh BKKBN Provinsi Sumsel.

 

Dimana Kabupaten OKU Selatan dalam kegiatan ini akan mengutus Desa Gunung Tiga, Kecamatan Muaradua, Kabupaten OKU Selatan menjadi peserta lomba Kampung KB tersebut.

 

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak (DPPKB PPPA) OKU Selatan, Umu Manazilawati, SKM MM, saat dikonfirmasi, menyebutkan perlombaan penguatan Kampung Keluarga Berkualitas (Kampung KB) Tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) ini dilaksanakan oleh Tim BKKBN Provinsi Sumsel.

 

“Kabupaten OKU Selatan telah menjadi 5 besar nominasi yang akan dikunjungi dan diverifikasi lapangan oleh BKKBN Provinsi Sumsel. Dengan begitu kita dapat mengikuti perlombaan ini nantinya,” ujarnya.

 

Sumber: