Pemkab Oku Selatan Kembali Gelar Pawai Pembangunan

Pemkab Oku Selatan Kembali Gelar Pawai Pembangunan

--

 

MUARADUA HARIAN OKU SELATAN - Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengembangan (BAPPEDA Litbang) Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS), Firman Bastari S. STP, MSi., pimpin Rapat awal Panitia Pelaksana Pawai Pembangunan Kabupaten OKU Selatan dalam rangka Menyemarakkan peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 Tahun 2023, Kamis (03/08/2023), di Aula Kantor Bappeda Litbang Kabupaten OKU Selatan.

 

Kepala Bappeda Litbang OKU Selatan, Firman Bastari, S.STP., M.Si., menuturkan, Pawai Pembangunan ini bukan pertama digelar. Untuk itu, dari beberapa gelaran yang telah dilaksanakan sebelumnya tentu terdapat beberapa evaluasi yang diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelaksanaan kegiatan.

 

”Seiring perkembangan zaman kita harus ikuti perubahan jika memang perlu dirubah. Kegiatan ini bertujuan untuk memeriahkan HUT RI ke-78, allhamdulilah dari pimpinan banyak ide masukan sehingga kami tidak bingung, semoga kegiatan ini berjalan sukses,” ujarnya.

 

Untuk turut mensukseskan kegiatan ini, ia mengharapkan dinas ataupun instansi terkait dapat bekerjasama mendukung seperti dari segi keamanan, lalu lintas, Kesehatan dan lainnya.

 

Mewakili Kasat Lantas Polres OKU Selatan, Hari menyampaikan pihaknya siap mendukung kegiatan HUT RI ke-78."Kami akan kerahkan Anggota sebanyak 46 orang yang akan menyebar di beberapa titik untuk pengamanan," ujarnya.

 

Sekretaris Bappeda Litbang OKU Selatan, Ir. Taufikurrahman yang membuka rapat menerangkan, kegiatan Pawai Pembangunan Ketua Panitia dari Kepala Bappeda Litbang, Sekretaris dari Dinas BKPSDM dan anggotanya Dinas BKPSDM, Dukcapil, Diskanak, Koperindag, PMPD, Pertanian, Dinkes, Dishub, SatPol PP, Disdik, Bank Sumsel Babel, Kapolres OKUS, BPBD, Camat Muaradua, Lurah Se Kecamatan Muaradua, dan ORARI, pemdaftaran dibuka tanggal 10 Agustus 2023 sampai 18 Agustus 2023 di Sekretariat Kantor BAPPEDA Litbang, kegiatan dilaksanakan hari senin tanggal 21 Agustus 2023 pukul 09.00 WIB sampai selesai.

 

"Titik kumpul Peserta di Jalan Bumi Agung sampai SPBU, start bertempat di depan Rumah Wakil Bupati OKU Selatan dan finish depan Gedung Kesenian, Tim penilai (Juri) melakukan penilaian kategori juara 1,2, dan 3 karena ini hiburan untuk hadiah tidak muluk-muluk, kategori peserta pawai pembangunan yakni tingkat SD sederajat, untuk SLTP dan SLTA digabung karena tidak bnyak, kategori OPD, Umum dan Kecamatan, peserta harus datang lebih awal pukul 07.00 WIB, untuk peserta diberikan durasi 3 menit untuk menampilkan atraksi, untuk lebih jelasnya bisa dilihat soft file yang sudah di share di grup OPD," ujarnya.

Sumber: