DWP dan TP PKK OKU Selatan Monitoring Kebersihan Antar Instansi untuk Lingkungan

DWP dan TP PKK OKU Selatan Monitoring Kebersihan Antar Instansi untuk Lingkungan

Isyana Lonitasari Ketua TPPKK OKUS beserta rombongan saat monitoring ke salah satu Instansi Dinas. -Foto: Hamdal Hadi/Harian OKU Selatan.-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Dewan Pembina Persatuan Darmawanita (DWP) OKU Selatan, bersama dengan Tim Penggerak - Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) OKU Selatan, baru-baru ini mengunjungi berbagai instansi di lingkungan Pemerintah Kabupaten OKU Selatan. Ny Isyana Lonitasari Popo, SH, yang menjabat sebagai Pembina DWP dan juga Ketua TP-PKK Kabupaten OKU Selatan, memimpin rombongan ini bersama dengan Devi Sholehien, Ketua DWP, dan anggota tim lainnya.

BACA JUGA:Ny Isyana Popo Dapat Penghargaan Dari Wakil Presiden

Kunjungan ini dilakukan sebagai bagian dari rangkaian kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke-78. Rombongan DWP dan TP PKK mengadakan penilaian terhadap tingkat kebersihan di berbagai kantor dan instansi. Ny Isyana Lonitasari Popo, SH, menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mendorong semangat hidup bersih dan rapi dalam rangka memperingati HUT RI.

"Penilaian kebersihan melibatkan aspek kerapian dan kebersihan kantor, dengan harapan dapat memotivasi seluruh Dinas untuk menerapkan gaya hidup sehat. Menurutnya, kebersihan bukan hanya simbolis, tetapi juga memiliki dampak nyata dalam memberikan kenyamanan dan produktivitas dalam menjalani rutinitas,"ujar Isyana.

BACA JUGA:Isyana Popo Ali Kembali Pimpin PMI OKUS

Ketua TP-PKK Kabupaten OKU Selatan menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya untuk memeriahkan perayaan HUT RI yang ke-78. Selain itu, kebersihan lingkungan juga dijadikan fokus dalam rangka mendorong kesadaran akan pentingnya menjaga lingkungan sekitar.

Harapan dari kegiatan ini adalah agar seluruh Dinas di lingkungan Pemerintah Kabupaten OKU Selatan dapat terus mempraktikkan pola hidup bersih dan rapi. Kondisi kantor yang bersih dan rapi diharapkan dapat menciptakan lingkungan kerja yang nyaman, sehingga produktivitas dan kesejahteraan anggota instansi pun meningkat. Dengan perlombaan kebersihan ini sebagai awal, diharapkan semangat untuk menjaga kebersihan dan kerapian akan terus berlanjut. (dal)

Sumber: