Honda Kolaborasi dengan Pertamina Patra Niaga dan NRE: Uji Coba Prototipe Mobil Listrik N-VAN EV di Jakarta

Honda Kolaborasi dengan Pertamina Patra Niaga dan NRE: Uji Coba Prototipe Mobil Listrik N-VAN EV di Jakarta

Honda hemat energi nampang di GIIAS 2023 kerjasama dengan Pertamina. --

Honda Kolaborasi dengan Pertamina Patra Niaga dan NRE: Uji Coba Prototipe Mobil Listrik N-VAN EV di Jakarta

HARIANOKUS.COM- PT Honda Prospect Motor (HPM) memperkenalkan langkah baru dalam bidang mobilitas ramah lingkungan dengan mengumumkan kerjasama bersama Pertamina Patra Niaga dan Pertamina New Renewable Energy (NRE). 

Kolaborasi ini bertujuan untuk melaksanakan riset penggunaan mobil listrik dalam kegiatan niaga urban.

Sebagai bagian dari kerjasama, Honda akan menyediakan satu unit dari prototipe mobil listriknya, Honda N-VAN EV Prototype.

Mobil tersebut akan digunakan untuk mendukung pengantaran barang dari gudang menuju unit-unit Bright Store milik PT Pertamina Retail di area Jakarta dan sekitarnya.

Joint Study Agreement telah resmi ditandatangani pada 14 Agustus 2023 selama ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS). 

BACA JUGA:Pipa Gas Pertamina Bocor, 40 Warga Ogan Ilir Keracunan

Acara tersebut dihadiri oleh beberapa pejabat utama dari kedua perusahaan, termasuk Kotaro Shimizu (President Director PT Honda Prospect Motor) dan Dannif Danusaputro (Chief Executive Officer Pertamina NRE).

Studi ini akan fokus pada pengumpulan data dan analisis penggunaan mobil listrik dalam kegiatan komersial. 

Beberapa aspek kunci yang akan diteliti meliputi reliabilitas baterai, proses pengisian daya, dan kenyamanan mobil saat digunakan untuk pengantaran barang.

Selama periode tiga bulan, Honda N-VAN EV Prototype akan digunakan untuk pengiriman barang selama enam hari dalam seminggu, dengan rata-rata jarak tempuh sekitar 100 kilometer per hari.

Kotaro Shimizu menyatakan optimisme tentang studi tersebut. 

"Kami ingin memahami lebih dalam tentang kebutuhan konsumen dan infrastruktur di Indonesia dalam mendukung visi elektrifikasi Honda," katanya.

BACA JUGA:PEMBERITAHUAN! Belum Terdaftar di My Pertamina Pembelian BBM Hanya Boleh Segini

Sumber: