Desa Kotaway Bergembira dalam Perayaan HUT RI yang ke-78

Desa Kotaway Bergembira dalam Perayaan HUT RI yang ke-78

kemeriahan HUT RI 78 di Desa Kota Way Buay Pemaca OKU Selatan-foto: HOS-

BUAY PEMACA, HARIANOKUS.COM - Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, masyarakat Desa Kotaway, yang terletak di Kecamatan Buay Pemaca, Kabupaten OKU Selatan, telah mengadakan berbagai lomba yang melibatkan seluruh kalangan mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

BACA JUGA:Cara Unik Warga Lingkungan VI Rayakan HUT RI Dengan Lomba Volly Pakai Sarung

Ferry Armansyah, Kepala Desa Kotaway, menjelaskan bahwa rangkaian kegiatan ini berlangsung dari tanggal 13 Agustus hingga 18 Agustus 2023.

Lomba-Lomba yang diselenggarakan meliputi beragam jenis dan usia peserta, termasuk Lomba makan kerupuk, lari kelereng, memasukkan paku dalam botol, pecah air, estafet sarung, dan masih banyak lagi.

Bagi kaum pria, Lomba-Lomba seperti estafet sarung, permainan "PBB mata tertutup," voli net tertutup, serta balap karung dengan memakai helm, Gaple, dan sejenisnya juga disiapkan.

Sementara itu, bagi kaum wanita, terdapat lomba joget balon dan karaoke.

"Kami berharap bahwa melalui lomba-lomba yang diadakan oleh panitia, semangat kebersamaan dan persatuan masyarakat semakin menguat, dan semoga semangat ini tidak hanya berlangsung pada peringatan 17 Agustus ini saja, melainkan tetap terjaga dalam kehidupan sehari-hari," kata Ferry.

BACA JUGA:Peringati HUT RI ke-78, ALC Course Muaradua OKUS Berbagi Hadiah ke Siswa Melalui Pidato Bahasa Inggris

Ferry juga menambahkan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mempererat hubungan antara anak-anak dan orang tua, serta memberi kesempatan bagi anak-anak untuk menunjukkan bakat dan keterampilan mereka dengan lebih percaya diri.

"Kami merasa bersyukur karena pada hari ini, kami sebagai pemerintah desa, telah menyiapkan segala fasilitas yang diperlukan untuk kelancaran perlombaan dalam rangka perayaan 17 Agustus 2023," lanjut Ferry.

BACA JUGA:Meriahkan Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78, Desa Rantau Nipis Gelar Serangkaian Perlombaan

Salah satu momen yang paling dinantikan dalam rangkaian lomba adalah perlombaan balap karung dengan memakai helm dan perlombaan menangkap bebek. Lomba-lomba ini mendapat antusiasme yang tinggi dari masyarakat karena sudah lama diimpikan.

"Pada acara perlombaan dalam rangka HUT ke-78 RI ini, baik anak-anak maupun orang dewasa berkesempatan untuk berpartisipasi dalam lomba-lomba yang diadakan di Balai Desa Kotaway," tambahnya.

BACA JUGA:Pawai Pembangunan Gemerlap, Desa Gemiung Merayakan HUT RI ke-78 dengan Semarak

Ferry dengan tegas menyatakan bahwa pemerintah desa siap memberikan dukungan penuh terhadap perayaan 17 Agustus ini, yang juga merupakan peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI.

"Tentunya, demi kebaikan dalam rangkaian peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI ini, kami sepenuhnya mendukung acara perlombaan yang telah diselenggarakan," tegas Ferry.

BACA JUGA:Wah, Bank Sumsel Babel Muaradua Berikan Promo Traktiran Merdeka HUT RI ke-78, Ini Lokasi- lokasinya

Suhaimi, seorang warga Desa Kotaway, mengungkapkan bahwa perayaan HUT RI tahun ini di bawah kepemimpinan Ferry peringatan sangat istimewa dan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah desa Kotaway yang telah memberikan dukungan penuh terhadap penyelenggaraan acara ini. Ia merasa bangga karena acara ini juga berfungsi sebagai ajang silaturahmi bagi seluruh masyarakat Desa Kotaway. (ndi)

Sumber: