KKB Terus Tebar Teror 3 Warga Sipil Korban Penembakan di Nduga, Perpustakaan Sekolah di Ilaga Ludes Dibakar

KKB Terus Tebar Teror 3 Warga Sipil Korban Penembakan di Nduga, Perpustakaan Sekolah di Ilaga Ludes Dibakar

KKB Papua Diduga bakar perpustakaan Sekolah di saat HUT RI ke-78--

Tragis, KKB Terus Tebar Teror 3 Sipil Korban Penembakan di Nduga, Perpustakaan Sekolah di Ilaga Ludes Dibakar di Tengah HUT RI ke-78

HARIANOKUS.COM- Jayapura- Gelombang teror dan intimidasi oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua sepertinya taki pernah berakhir.

Terbaru, sebuah peristiwa menggemparkan terjadi, yaitu bangunan Perpustakaan SMAN 1 Ilaga, Kabupaten Puncak, dibakar hingga ludes.

Insiden miris ini terjadi tepat pada Kamis 17 Agustus 2023 saat Indonesia sedang merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia.

Seteleh itu ketegangan juga belum mereda di Nduga, Papua.  3 warga sipil tewas diduga aksi penembakan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB). 

Pihak keamanan dan otoritas setempat memastikan bahwa jenazah 3 korban telah dievakuasi dengan aman dan sekarang berada di Kabupaten Mimika.

Kombes. Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Papua, menyampaikan proses evakuasi dalam keterangan persnya pada Jumat 18 Agustus 2023. 

BACA JUGA:Tidak Tersisa, Rumah Dinas Kapolda Papua Habis Terbakar

Pertama jenazah Samsul Ahmad dievakuasi menggunakan pesawat Smart Aviation dengan kode PK-SNP pukul 10.30 WIT dari Nduga menuju Mimika. 


Pesona alam Nduga Papua dengan penerbangan dan bandara perintisnya--

Setelah itu, jenazah akan segera diterbangkan ke Makassar, Sulawesi Selatan, tempat kampung halaman almarhum.

Kabid Humas juga menambahkan, dua jenazah lainnya, Steven Didiway dan Michael Rumaropen, diterbangkan dalam penerbangan berbeda ke Mimika. 

Kedua jenazah ini selanjutnya akan dibawa ke RSUD Timika untuk pemulasaraan.

"Kami memastikan bahwa seluruh jenazah ini diterbangkan dengan aman dan tanpa hambatan," tegas Kombes. Prabowo.

Sumber: