BKPSDM OKUS Sabet Gelar Juara Pertama Dalam Lomba Kebersihan OPD

BKPSDM OKUS Sabet Gelar Juara Pertama Dalam Lomba Kebersihan OPD

Ketua TP-PKK Kabupaten OKU Isyana Lonitasari Popo, saat menyerahkan simbolis pemenang lomba Kebersihan dan Kerapihan tingkat Organisasi Perangkat Daerah (OPD).-Foto: Hamdal Hadi/Harian OKU Selatan.-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke-78, Pemerintah Kabupaten OKU Selatan telah mengadakan kompetisi Kebersihan dan Ketertiban tingkat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) selama beberapa hari terakhir.

Dalam kontes tersebut, tim penilai telah menentukan pemenangnya. Juara Pertama berhasil diraih oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), sedangkan Juara Kedua diperoleh oleh Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), dan posisi Juara Ketiga ditempati oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan.

BACA JUGA:Berikan Suport, Isyana Kunjungi Korban Kebakaran Desa Karang Agung Simpang

Pengumuman ini ditegaskan melalui pemberian piala oleh Ketua Tim Penilai yang juga merupakan Ketua TP-PKK Kabupaten OKU, Isyana Lonitasari Popo, SH, saat acara Resepsi Malam Kemerdekaan di Gedung Kesenian pada Selasa Malam (22/8).

Tidak diragukan, Tim Penilai yang bertanggung jawab atas penilaian lomba kebersihan ini terdiri dari anggota TP-PKK Kabupaten OKU dan tim lainnya. Mereka sebelumnya telah melakukan penilaian langsung pada setiap OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten OKU Selatan.

Dalam kesempatan tersebut, Isyana Lonitasari Popo menjelaskan bahwa kompetisi kebersihan dan ketertiban ini sebenarnya memiliki makna simbolis yang bertujuan untuk menginspirasi kita semua agar selalu menjaga kebersihan dan ketertiban dalam menjalani rutinitas sehari-hari.

BACA JUGA:Bupati OKU Selatan Popo Ali Resmikan Masjid Al-Mutazam

"Penilaian dilakukan oleh Tim DWP dan TP-PKK OKU Selatan. Kegiatan ini dilakukan untuk memeriahkan HUT RI yang ke-78 tahun ini dan sekaligus mempromosikan kesadaran akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan," ungkap Ketua TP-PKK Kabupaten OKU Selatan.

Dengan adanya kompetisi ini, harapan diungkapkan olehnya kepada seluruh Dinas di lingkungan Pemerintah Kabupaten OKU Selatan untuk terus menjaga gaya hidup bersih dan teratur.

"Ruang kerja yang bersih dan teratur akan menciptakan lingkungan yang nyaman, dan itu akan berdampak pada kesejahteraan dan kesehatan kita. Kompetisi ini diharapkan bisa menjadi langkah awal menuju lingkungan yang lebih bersih dan tertata," tambahnya. (Dal)

Sumber: