Tol Indraprabu Resmi Beroperasi, Pengendara Mengaku Hanya Tempuh 30 Menit

Tol Indraprabu Resmi Beroperasi, Pengendara Mengaku Hanya Tempuh 30 Menit

Hari pertama dibukanya tol Indralaya - Prabumulih (Indraprabu), kendaraan yang lewat masih tidak terlalu ramai.-Foto: Sumeks-

HARIANOKUS.COM - Pada hari pertama pembukaan Tol Indralaya - Prabumulih (Indraprabu) resmi beroprasi.

Namun, tampaknya arus kendaraan yang melintas masih relatif sepi.

Kendaraan-kendaraan mulai melewati tol secara berangsur-angsur, namun tidak ada tanda-tanda penumpukan kendaraan di pintu keluar tol Desa Karangan, Kecamatan Rambang Kapak Tengah (RKT), Kota Prabumulih.

Terlihat lebih banyak kendaraan yang keluar dari pintu tol daripada yang memasuki pintu tol Desa Karangan.

"Aktifitas perjalanan kami dimulai dari Palembang. Saya kurang pasti berapa waktu yang dibutuhkan.

Terasa seperti baru saja memulai perjalanan, tiba-tiba sudah sampai," kata Aan, salah seorang pengendara yang menggunakan Tol Indraprabu (30/8).

BACA JUGA:Bisa Lebih Cepat Ke Palembang, Jalan Tol Prabumulih-Indralaya Resmi Beroprasi Besok Dengan Gratis

Ia melanjutkan dengan mengungkapkan perbedaan yang signifikan dibandingkan dengan melewati rute biasa.

"Rute melalui Gelumbang biasanya penuh dengan kemacetan. Apalagi melewati perlintasan rel kereta, biasanya kemacetan panjang," tambahnya.

Sementara itu, seorang petugas di pintu tol menyatakan bahwa jumlah kendaraan yang melintas masih seimbang.

"Tol ini mulai dioperasikan sejak Rabu (30/8) pukul 07.00 WIB pagi dan rencananya akan beroperasi 24 jam penuh," ungkapnya.

Seorang pengendara lainnya, Jhon, melaporkan bahwa ia hanya memerlukan waktu 30 menit untuk perjalanan dari Tol Indralaya ke Prabumulih.

"Sungguh jalannya mulus, saya hanya butuh waktu 30 menit dari Indralaya ke Prabumulih dan yang menarik, tidak dikenakan biaya alias gratis," kata warga KM 5 Palembang tersebut.

BACA JUGA:Xiaomi Lakukan Lompatan, Siapkan Sistem Operasi Baru MiOS, Apa Itu?

"Rencananya saya akan melanjutkan perjalanan ke Muara Enim. Jadi nanti saya akan keluar ke Jalan Lingkar dulu, baru melanjutkan ke Jalan menuju Muara Enim," tambahnya sambil menyatakan bahwa ia telah mengetahui bahwa tarif tol gratis hanya berlaku dari Indralaya ke Prabumulih.

Namun, masih ada beberapa pengendara lainnya yang belum mendapatkan informasi bahwa tarif tol gratis hanya berlaku dari Indralaya ke Prabumulih.

"Tadi saya menggunakan kartu tol, ternyata masih dikenai biaya Rp20.500 karena perjalanan saya dimulai dari Palembang. Saya terpaksa mengisi kartu tol terlebih dahulu," ungkap seorang pengendara lainnya. (chy/seg)

Sumber: