Polsek Muaradua Bangun Sinergi Dengan BPBD Untuk Tanggulangi Bencana Alam

Polsek Muaradua Bangun Sinergi Dengan BPBD Untuk Tanggulangi Bencana Alam

Kapolsek Muaradua, Iptu Jr. Simanjuntak, beserta Anggota Bhabinkamtibmas Bripka Rudiansyah Melaksanakan giat sambang dan silaturahmi ke Kantor BPBD OKUS.-Foto: Hamdal Hadi/Harian OKU Selatan.-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Dalam upaya meningkatkan kerja sama dan koordinasi dalam menghadapi bencana alam di wilayah Kecamatan Muaradua, Kepolisian Sektor (Polsek) Muaradua melakukan kunjungan ke Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah pada hari Kamis (30/8).

Kapolsek Muaradua, Iptu Jr. Simanjuntak, beserta Anggota Bhabinkamtibmas Bripka Rudiansyah, melakukan kunjungan dan pertemuan dengan Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD OKU Selatan, Koni Romli, SE., M.M, beserta stafnya.

"Tujuan dari kunjungan ini adalah untuk memperkuat sinergi dan membangun koordinasi dalam penanganan berbagai bencana alam seperti kebakaran hutan, banjir, tanah longsor, dan lainnya yang mungkin terjadi di wilayah Kecamatan Muaradua," ungkap Kapolsek Muaradua.

Ia menjelaskan bahwa melalui koordinasi dan sinergi yang lebih baik, proses penanganan bencana alam akan menjadi lebih efisien.

"Dengan adanya kerja sama yang erat dalam menjalankan tugas, kita dapat mendukung program pemerintah dan menjalankannya sesuai rencana dengan lebih baik," tambah Simanjuntak.

Lebih lanjut, ia menekankan bahwa melalui kerja sama dan komunikasi yang baik, sinergi antara berbagai pihak dapat terjaga.

"Ketika semua unsur ini berjalan dengan baik, pelaksanaan tugas akan menjadi lebih lancar dan ringan," jelasnya. (Dal)

Sumber: