Penuhi Pasokan Stok Darah, PMI OKUS Gelar Donor Darah di Banding Agung

Penuhi Pasokan Stok Darah, PMI OKUS Gelar Donor Darah di Banding Agung

Penuhi Pasokan Stok Darah, PMI OKUS Gelar Donor Darah di Banding Agung-Foto: Diskominfo OKUS-

Muaradua, HARIANOKUS.COM - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten OKU Selatan kembali menjalankan kegiatan rutin mereka, yaitu Donor Darah PMI Keliling Kecamatan Se Kabupaten OKU Selatan. Kegiatan berharga ini kali ini diselenggarakan di Kecamatan Banding Agung pada hari Senin (04/09/2023).

Tujuan utama dari pelayanan kegiatan Donor Darah keliling ini adalah untuk memenuhi kebutuhan pasokan darah di Bank Darah RSUD Muaradua. Hal ini diungkapkan oleh Isyana Lonitsari Popo, Ketua PMI OKU Selatan.

Sebanyak 35 orang calon pendonor turut berpartisipasi di Kecamatan Banding Agung, namun hanya 16 orang di antaranya yang memenuhi syarat dan dapat melaksanakan Donor Darah dengan aman.

 

BACA JUGA:Kakan Kemenag OKU Selatan Dukung Siswa Raih Prestasi Gemilang di KSM Nasional

Kegiatan berlangsung di Kantor Camat Banding Agung dan dihadiri langsung oleh tokoh-tokoh penting dalam PMI Kabupaten OKU Selatan, seperti Kepala Markas PMI Kabupaten OKU Selatan, Putra Bani, S.Sos, Wakil Sekretaris PMI Kabupaten OKU Selatan, Eni Srihastuty, S.T, serta anggota PMI Kabupaten OKU Selatan.

Dengan adanya kegiatan Donor Darah PMI Keliling ini, diharapkan pasokan darah di Bank Darah RSUD Muaradua dapat terpenuhi dengan baik, dan masyarakat Kabupaten OKU Selatan dapat terus berpartisipasi dalam aksi kemanusiaan ini. (rill)

 

 

 

Sumber: