Kakan Kemenag OKU Selatan Dukung Siswa Raih Prestasi Gemilang di KSM Nasional

Kakan Kemenag OKU Selatan Dukung Siswa Raih Prestasi Gemilang di KSM Nasional

Kepala Kantor (Kakan) Kementrian Agama (Kemenag) OKU Selatan dampingi siswa tersebut di Kota Kendari Sulawesi Tenggara, Senin(04/9).-Foto: Hamdal Hadi/Harian OKU Selatan.-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) OKU Selatan, H. Karep, S.Pd., M.M, memberikan dukungan dan motivasi kepada siswa MTsN 01 OKU Selatan yang mengikuti Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Nasional di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara. Acara ini berlangsung pada Senin, 4 September.

BACA JUGA:DLH OKU Selatan Lakukan Studi Tiru ke TPA Kota Malang

Siswa yang mewakili MTsN 01 OKU Selatan dalam KSM Nasional adalah Yongki Rahmat Kurniawan, yang telah meraih prestasi luar biasa dengan menjadi Juara I dalam bidang IPA Integritas. Prestasinya ini menjadi kebanggaan bagi Kabupaten OKU Selatan.

Kakan Kemenag OKU Selatan memberikan pendampingan kepada Yongki Rahmat Kurniawan sebagai bentuk dukungan dan motivasi. H. Karep, S.Pd., M.M, menyatakan bahwa yang terpenting adalah memberikan semangat kepada siswa untuk berjuang dan bersaing di tingkat nasional.

Menurutnya, hasil kompetisi nantinya mungkin menang atau kalah, namun yang terpenting adalah semangat dan usaha siswa dalam mencapai prestasi.

BACA JUGA:Kemarau Panjang, Para Petani Jagung di OKU Selatan Terancam Gagal Panen

H. Karep juga menekankan bahwa Yongki Rahmat Kurniawan adalah salah satu siswa berprestasi yang dapat mengharumkan nama Kabupaten OKU Selatan di tingkat nasional.

Dengan mendampingi siswa tersebut, Kakan Kemenag ingin memberikan semangat dan motivasi agar siswa tidak merasa sendirian dalam perjuangannya.

Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN-01) OKU Selatan, Yusuf Yahya Rosidin, S.Pd, menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan dan dedikasi H. Karep sebagai pimpinan.

BACA JUGA:Cobalah Tinggalkan Rokok, Ada 9 Perubahan Positif Bisa Dirasakan Setelah Berhenti

Ia merasa bangga bahwa siswanya mendapatkan dukungan langsung dari Kakan Kemenag OKU Selatan tanpa perwakilan, dan ini menjadi kebanggaan bagi siswa serta sekolah.

"Semoga dengan dukungan dan motivasi ini, Yongki Rahmat Kurniawan dapat meraih prestasi yang gemilang di Kompetisi Sains Madrasah Tingkat Nasional dan terus mengharumkan nama Kabupaten OKU Selatan," ungkapnya. (dal)

Sumber: