Ducati Multistrada V4 Rally Yang Dilengkapi Teknologi Modern Setara Mobil, Cek Sehabat Apa motor ini

Ducati Multistrada V4 Rally Yang Dilengkapi Teknologi Modern Setara Mobil, Cek Sehabat Apa motor ini

Ducati Multistrada V4 Rally --

HARIANOKUS.COM - Ducati baru-baru ini memperkenalkan pembaruan terbaru pada salah satu motor sport legendaris mereka, Multistrada V4 Rally.

Motor adventure yang telah mencapai usia 20 tahun ini tampil dengan berbagai fitur teknologi modern yang menakjubkan.

Chief Operating Officer (COO) Ducati Indonesia, Eja Donalsha, menyatakan bahwa kehadiran kendaraan terbaru ini akan memberikan pengalaman berkendara yang tak tertandingi oleh sepeda motor lain.

Tentunya melalui fitur-fitur dan teknologi canggih yang ditawarkannya.

BACA JUGA:TVS Luncurkan Apache RTR 310, Naked Bike Street Stylish dengan Teknologi Modern, Harga Terjangkau!

"Multistrada generasi ke-4 ini dilengkapi dengan teknologi yang sangat canggih, termasuk radar di bagian depan dan belakang," ujar Eja Donalsh.

"Radar depan berfungsi untuk mendukung adaptive cruise control yang memungkinkan motor menjaga jarak dengan kendaraan di depannya," kata Eja.

Ducati Multistrada V4 Rally juga dilengkapi dengan teknologi modern yang biasanya ditemukan pada kendaraan empat roda, seperti sistem Adaptive Cruise Control (ACC) dan Blind Spot Detection (BSD), yang secara signifikan meningkatkan kenyamanan dan keamanan saat berkendara.

BACA JUGA:Suzuki Lets 110 Meluncur, Motor Matic super Irit BBM, Saingan Honda Scoopy dan Yamaha Fino

Selain itu, model ini juga dibekali dengan fitur Phone Mirroring, yang mengubah dasbor menjadi peta navigasi berwarna.

Memungkinkan pengendara untuk tetap melihat informasi yang penting selama perjalanan.

"Salah satu fitur yang benar-benar memberikan pengalaman baru adalah layar TFT yang mendukung mirroring dengan smartphone, sehingga peta navigasi dapat ditampilkan di layar," tambah Donalsha.

BACA JUGA:September Ini Wuling Motors Kembali Tebar Promo, Yang Rencana Beli Mobil Bisa Jadi Refrensi

Dalam rangka merayakan ulang tahun ke-20 dari model Multistrada ini, Ducati telah menggelar pameran khusus berjudul "Multistrada 20th - Twenty Years of Evolutionary Exploration" di Museum Ducati, Bologna, Italia.

Perjalanan panjang Multistrada dalam industri otomotif roda dua telah membantu mengukir sejarah penting dalam kelangsungan eksistensi Ducati di seluruh dunia.

BACA JUGA:Suzuki NEX Crossover 2023 Dijuluki Motor Skutik Mantap dengan Tampilan Gahar, Ini spesifikasinya

Multistrada pertama kali diperkenalkan pada tahun 2003 dengan tujuan menyediakan kendaraan Ducati yang serba guna dan sporty, mampu mengatasi berbagai jenis medan dengan tingkat keamanan dan keandalan maksimal.

Mulai dari versi awal, Multistrada 1000 DS, motor ini telah menjadi titik awal dari keluarga yang terus berkembang dengan empat generasi, yang terbaru menggunakan mesin V2 dan V4 Granturismo yang inovatif. (*)

Sumber: