OPPO A58 Meluncur, Smartphone Terjangkau dengan Desain Elegan, Layar Brilian, dan Kinerja Tangguh

OPPO A58 Meluncur, Smartphone Terjangkau dengan Desain Elegan, Layar Brilian, dan Kinerja Tangguh

OPPO Indonesia memperkenalkan seri terbaru dari A Series mereka, yaitu OPPO A58--

HARINOKUS.COM - OPPO Indonesia memperkenalkan seri terbaru dari A Series mereka, yaitu OPPO A58, sebagai opsi baru untuk smartphone terjangkau dengan berbagai keunggulan yang ditawarkan.

Dengan harga sekitar Rp 2.499.000, OPPO A58 masuk ke dalam kategori perangkat entry-level yang baru hadir di pasar Indonesia.

Namun, meskipun termasuk dalam kategori ponsel pemula, OPPO A58 memiliki beberapa fitur unggulan yang tidak umum ditemukan pada perangkat sekelasnya. Sehebat apa smartphone ini?, kita lihat.

Desain: OPPO dikenal atas perhatian mereka terhadap desain smartphone, baik yang premium maupun yang kelas bawah, dan OPPO A58 tidak terkecuali.

Perangkat ini memiliki desain bodi yang ramping dan elegan dengan pemilihan material berkualitas tinggi, memberikan kesan mewah saat dipegang.

BACA JUGA:Ponsel Lipat OPPO Find N2 Flip, Desain Revolusioner dan Kamera Canggih

Dimensi bodi OPPO A58 adalah 165,65×75,98×7,99 mm dengan bobot sekitar 192 gram.

Desainnya mencakup Glowing Silk, yang memberikan permukaan mengkilap dan bersinar dengan tekstur sutra satin yang mewah, terutama pada opsi warna Dazzling Green.

Desain ini terinspirasi oleh model desain OPPO Glow yang inovatif, dengan lengkungan yang elegan yang nyaman digenggam.

Di bagian belakang, terdapat area unik dengan struktur lingkaran memanjang yang berbeda dalam tekstur dan warna dari bodi keseluruhan.

Di sini, OPPO meletakan modul kamera berbentuk dua lingkaran besar yang dihiasi dengan tulisan "Innovative AI Camera". Logo OPPO juga ada di pojok bawah sebelah kanan dengan warna dasar silver yang menambah kesan mewah.

Di bagian depan, perangkat ini memiliki layar yang cukup luas dengan model layar berlubang di tengah atas untuk kamera selfie. Bezel layar di sisi kiri dan kanan cukup tipis, meskipun bagian atas dan bawah masih sedikit tebal. Meski begitu, tampilannya tetap menarik.

BACA JUGA:OPPO A98 5G Meluncur di Pasar, Spesifikasi Gahar Harga 4 Jutaan

OPPO A58 telah melalui lebih dari 100.000 pengujian kualitas, termasuk uji ketahanan terhadap jatuh dari ketinggian 1 meter, uji putaran sebanyak 150x, uji micro-drop sebanyak 14.000x, dan banyak pengujian stres lainnya.

Ini menunjukkan ketahanan perangkat ini terhadap debu dan percikan air dengan sertifikasi IP54.

Layar: OPPO A58 memiliki layar berukuran 6,72 inci dengan resolusi FHD+ (2400 x 1080 piksel) dan teknologi LTPS LCD. Meskipun bukan layar AMOLED, layarnya tetap mengesankan dengan kecerahan mencapai 680 nits dan rasio aspek 20:9.

Layar ini mampu menampilkan gambar yang tajam dan jernih serta mendukung 100% DCI-P3 gamut warna.

Layar A58 juga memiliki fitur Sunlight Display yang memungkinkan tampilan yang baik di bawah sinar matahari.

Antarmuka ColorOS 13.1 berbasis Android 13 menyertakan berbagai optimalisasi layar, termasuk Dark Mode, pengaturan mode warna layar, ukuran font, wallpaper, tema, dan lainnya.

Ini juga mendukung teknologi ramah mata dan tayangan video berkualitas HD.

BACA JUGA:Oppo Resmi Rilis Smartphone A83 di Indonesia: Desain Glowing, Kamera AI 50 MP, dan Baterai 5.000 mAh

Performa:OPPO A58 ditenagai oleh chipset MediaTek Helio G85 dengan prosesor delapan inti dan GPU Mali-G52 MC2.

Perangkat ini memiliki RAM 6GB dan storage 128GB dengan dukungan untuk ekspansi microSD hingga 1TB.

Sumber: