Mobil Pengangkut Sampah Sempat Terganjal Tak Dapat Jatah Solar

 Mobil Pengangkut Sampah Sempat Terganjal Tak Dapat Jatah Solar

Petugas Sampah Saat Mengangkut Sampah.-Foto: Hamdal Hadi/HOS-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Sejumlah mobil truk pengangkut sampah yang beroperasi di berbagai kecamatan di Kabupaten OKU Selatan mengalami gangguan operasional karena mereka tidak dapat memperoleh pasokan solar yang diperlukan.

 

Masalah ini muncul ketika beberapa hari yang lalu, beberapa truk sampah mengantri di Pompa Bensin (SPBU) di Kecamatan Simpang.

 

Ketika mereka hendak mengisi bahan bakar minyak (BBM) jenis solar, SPBU menolak memberikan pasokan karena masih ada tunggakan pembayaran.

 

BACA JUGA:Tingkatkan PAD OKU Selatan: Reklame Sukses Dongkrak Pendapatan

 

"Kami telah beberapa hari tidak dapat bekerja karena kendaraan kami kehabisan bahan bakar. Kami sudah datang jauh-jauh ke SPBU Simpang, tapi ketika kami hendak mengisi BBM, mereka menolak dengan alasan masih ada tunggakan pembayaran," ujar salah satu pengemudi truk sampah yang tidak ingin disebutkan namanya, pada Minggu (24/9).

 

Ia menambahkan bahwa situasi ini telah menyebabkan ketidaknyamanan bagi para pelanggan karena pengambilan sampah tertunda.

 

"Bagaimana mungkin kami dapat bekerja jika kendaraan kami tidak memiliki bahan bakar. Meskipun kami harus mendengarkan keluhan pelanggan, kami hanya bisa bersabar karena bukan kami yang tidak ingin bekerja, tapi kendala pasokan solar," tambahnya.

 

Sumber: