SDN 2 Buay Rawan Berjuang untuk Pertahankan Akreditasi A

SDN 2 Buay Rawan Berjuang untuk Pertahankan Akreditasi A

Tim Penilai Akreditasi Sumsel Saat Melakukan Penilaian di SDN 02 Buay Rawan, Selasa (26/9).-Foto: Hamdal Hadi/HOS-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Unit Pelayanan Teknik (UPT) Sekolah Dasar Negeri (SDN) 02 Buay Rawan di Kabupaten OKU Selatan tengah berkomitmen untuk mempertahankan nilai okuselatan.disway.id/listtag/68717/akreditasi">akreditasi A yang telah mereka raih.

 

Hal ini terungkap dalam penilaian akreditasi yang dilakukan oleh Tim Penilai Akreditasi dari Tim Asesor BAN S/M Provinsi Sumatera Selatan pada Selasa (26/9).

 

Menurut Rosana, S. Pd., SD, Kepala UPT SDN 02 Buay Rawan, saat ditemui pada Selasa (26/9), mereka saat ini telah meraih Akreditasi Amat Baik (A). Namun, masa berlaku Sertifikat Akreditasi mereka sudah habis, sehingga perlu dilakukan penilaian ulang atau yang dikenal sebagai Re-Akreditasi.

 

BACA JUGA:Puluhan Perempuan Kepala Keluarga Di OKU Selatan Terima Bantuan

 

Permasalahan semakin kompleks dengan standar penilaian saat ini yang lebih tinggi dibandingkan dengan lima tahun yang lalu.

 

"Kami perlu merancang strategi yang tepat agar penilaian kami tidak mengalami penurunan, bahkan jika memungkinkan, peningkatan nilai akreditasi," ungkap Rosana.

 

Rosana dan timnya berkomitmen untuk melakukan segala upaya yang diperlukan untuk mempertahankan atau bahkan meningkatkan nilai akreditasi yang telah mereka capai selama ini.

 

Sumber: