Timnas Basket Putra Indonesia Angkat Koper di Asian Games 2022, Tumbang dari Qatar 67-74

Timnas Basket Putra Indonesia Angkat Koper di Asian Games 2022, Tumbang dari Qatar 67-74

Pebasket putra Indonesia Kaleb Ramot Gemilang (tengah) melewati hadangan dua pebasket Qatar dalam kualifikasi Grup D Asian Games 2022 di Zhejiang University Zijingang Gymnasium, Hangzhou, China, Sabtu (30/9/2023). Indonesia kalah dari Qatar dengan skor ak-ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/rwa.-

HARIANOKUS.COM - Timnas basket putra Indonesia mengakhiri perjalanan mereka di Asian Games 2022 dengan hasil yang kurang memuaskan setelah mengalami kekalahan dari tim basket Qatar.

 

Pertandingan yang berlangsung di Zhejiang University, Hangzhou, pada Sabtu (30/9/2023), berakhir dengan skor 67-74 untuk Qatar.

 

Timnas Indonesia harus bermain tanpa pemain naturalisasi andalannya, Anthony Beane Jr, yang mengalami cedera bahu. Kehilangan Beane Jr, mantan pemain Legia Warszawa di Liga Polandia, menghambat kemampuan Timnas Indonesia dalam membangun serangan.

 

BACA JUGA:Inilah 7 Alasan Kamu Harus Memiliki OPPO Reno 10

 

Namun, Yudha Saputera menjadi sorotan dalam pertandingan ini setelah mencetak 19 angka, membantu Indonesia unggul 37-33 atas Qatar di babak pertama. Sayangnya, performa Timnas Indonesia mengendur di babak kedua.

 

Qatar, yang dilatih oleh Athanasios Skourtopoulus, perlahan-lahan mengejar dan berhasil memperkecil kedudukan menjadi 54-56 di kuarter keempat. Pada akhirnya, Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan Qatar dengan skor akhir 67-74.

 

Selain Yudha Saputera, Muhamad Arighi turut menyumbangkan 13 angka dan Kaleb Ramot Gemilang dengan 11 poin bagi Indonesia. Di pihak Qatar, Ndoye Elhadj Seydou menjadi pemain terkemuka dengan mencetak 21 angka, diikuti oleh Babacar Dieng yang mencetak 15 poin.

 

Sumber: