Pemdes Batu Belang II OKU Selatan Salurkan BLT Dana Desa

Pemdes Batu Belang II OKU Selatan Salurkan BLT Dana Desa

Apriadi, Kepala Desa (Kades) Batu Belang II, Kecamatan Muaradua, Kabupaten OKU Selatan saat membagikan BLT Dana Desa.-Foto: Hamdal Hadi/HOS-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Pemerintah Desa (Pemdes) Batu Belang II, Kecamatan MUARADUA, Kabupaten OKU Selatan, telah berhasil menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Triwulan III pada hari Rabu, 11 Oktober.

 

Penerima manfaat dari BLT Dana Desa ini adalah 33 Kepala Keluarga (KK) yang masing-masing menerima sejumlah dana sebesar Rp. 900.000.

 

Informasi ini disampaikan oleh Apriadi, Kepala Desa (Kades) Batu Belang II, Kecamatan Muaradua, Kabupaten OKU Selatan, saat diwawancarai pada tanggal yang sama.

 

BACA JUGA:Kepala Kantor Kementerian Agama dan Pimpinan Cabang BRI Bahas MOU Pembiayaan Jasa

Penyaluran BLT Dana Desa Triwulan ke-3 tahun 2023 ini sesuai dengan petunjuk teknis yang telah ditetapkan, yaitu sebesar Rp. 900.000 per Keluarga Penerima Manfaat (KPM) untuk 33 KK.

 

 "Penyaluran BLT ini mengikuti petunjuk teknis yang telah ditetapkan, di mana penyaluran dilakukan setiap tiga bulan sekali dengan jumlah yang telah disebutkan di atas," jelas Apriadi.

 

BACA JUGA:Tanggulangi Gagal Panen, Dinas Pertanian OKUS Mengajukan Bantuan Benih Padi Ke Kementrian

Ia berharap bahwa BLT ini akan meringankan beban ekonomi warga penerima, terutama mengingat situasi saat ini yang sangat sulit karena dampak dari musim kemarau yang berkepanjangan.

 

Sumber: