Heri Martadinata Nyatakan Sikap Nyalon di Pilkada OKUS 2024

Heri Martadinata Nyatakan Sikap Nyalon di Pilkada OKUS 2024

Heri Martadinata (HMD ).-FOTO: DOK HOS-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Heri Martadinata (HMD) telah secara resmi menyatakan sikap politiknya sebagai figur alternatif yang siap mencalonkan diri sebagai Bupati Kabupaten OKU Selatan dalam pemilihan tahun 2024. 

Pernyataan ini diungkpkan pada sebuah acara yang dihadiri oleh warga masyarakat di Desa Perek'an, Kecamatan Banding Agung, dan Desa Remanam Jaya, Kecamatan Warkuk Ranau Selatan. 

Terkit hal ini, HMD membenarkan atas informasi pernyataan sikap tersebut. “Yah benar, Isyaallah kita akan maju ( Pilkada 2024) . Mohon dukungannya,” ungkap HMD saat dikonfirmasi (19/10).

BACA JUGA:Ini Mobil Hybrid Medium SUV 5-seater yang Banyak Digemeri Kaula Muda

Perjalanan karir politik HMD dimulai ketika ia menjabat sebagai Ketua PAC partai PDI Perjuangan di Kecamatan Buay Runjung pada tahun 2008. 

Setahun kemudian, pada awal tahun 2009, ia diangkat sebagai Bendahara Umum DPC partai PDI Perjuangan di bawah kepemimpinan Samsul Taman. 

HMD kemudian mencalonkan diri sebagai anggota legislatif DPRD Kabupaten OKU Selatan dan berhasil terpilih, menjabat dari tahun 2009 hingga 2014.

Setelah pengalaman tersebut, HMD beralih ke partai Demokrat dan berhasil menjadi pimpinan tertinggi di kursi legislatif periode 2019-2024, dengan memenangkan jumlah kursi terbanyak dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2019.

BACA JUGA:Ratusan Warga Rantau Panjang OKU Selatan Terima Bantuan Beras

Prestasinya tidak berhenti di situ. HMD kemudian memimpin organisasi Karang Taruna, yang memberikan harapan kepada generasi milenial dan memungkinkannya untuk berinteraksi langsung dengan masyarakat di seluruh Kabupaten OKU Selatan.

 Dalam perannya sebagai ketua Karang Taruna, ia berhasil merumuskan konsep pemikiran yang bertujuan untuk memajukan Kabupaten OKU Selatan sesuai dengan harapan masyarakat, terutama kaum muda.

 Pemuda dianggap sebagai aset bangsa yang memiliki tanggung jawab terhadap konsep-konsep seperti berdikari dan peka terhadap isu lingkungan dalam konteks sosial masyarakat.

HMD telah secara aktif menggerakkan roda organisasi dengan mengadakan berbagai acara turnamen, termasuk turnamen Voli Ball.

BACA JUGA:Bocoran Spesifikasi Galaxy S24 Ultra, Kamera Periskop 48 MP dan Zoom 100x

Sumber: