Ini Jawaban Gibran Rakabuming Raka Saat Ditanya Terkait Kader PDI Perjuangan?

Ini Jawaban Gibran Rakabuming Raka Saat Ditanya Terkait Kader PDI Perjuangan?

Gibran Rakabuming Raka.-foto: IST-

HARIANOKUS.COM - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, tetap merahasiakan statusnya di dalam partai PDI Perjuangan saat ditanya oleh awak media terkait usulannya sebagai bakal calon wakil presiden pendamping Prabowo Subianto.

"Saya akan bicara nanti. Tunggu saja," kata Gibran ketika ditemui di kantor DPP Golkar, Jalan Anggrek Neli, Palmerah, Jakarta Barat, pada Sabtu (21/10). K

Ketika ditanya lebih lanjut apakah ia sudah berkomunikasi dengan elite PDI Perjuangan, yang merupakan partai tempat ayahnya, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), bernaung sebelum usulan ini diajukan, Gibran hanya memberikan jawaban singkat.

"Sudah, kami sudah berkomunikasi,"ungkapnya.

BACA JUGA:Resmi, Partai Golkar Dukung Gibran Rakabuming Raka sebagai Bakal Cawapres Pendamping Prabowo Subianto

Meskipun sudah terjadi komunikasi, Gibran memilih untuk tidak membahas lebih lanjut isi dari pembicaraan tersebut saat ia bertemu dengan Puan Maharani, elite PDI Perjuangan.

Gibran kemudian meninggalkan kantor DPP Golkar dengan mobil.

Kunjungan Gibran ke DPP Golkar adalah dalam rangka menerima surat dukungan dari partai berwarna kuning itu, yang mengusulkan dirinya sebagai bakal calon wakil presiden pendamping Prabowo dalam pemilihan presiden 2024.

BACA JUGA:Waw Keren, Drakor Doona! Lika Liku Cinta yang Membius Penonton di 9 Episode

Namun, penting untuk dicatat bahwa nama Gibran masih harus melalui proses musyawarah di antara elite partai dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) sebelum keputusan akhir diambil.

Prabowo, dalam pernyataannya di kantor DPP Golkar, mengungkapkan, jika pihaknya biasanya melakukan rapat dan musyawarah.

"Keputusan ini akan diumumkan bersama setelah kami mencapai kesepakatan. Usulan ini juga akan dibawa ke forum ketua umum partai,"jelasnya. (*)

Sumber: