Bertemu di FB, Pemuda Jerman Nikahi Gadis Ogan di Baturaja Sumsel Sempat Bingung Saat Adat Ogan

Bertemu di FB, Pemuda Jerman Nikahi Gadis Ogan di Baturaja Sumsel Sempat Bingung Saat Adat Ogan

Acara sungkeman, Simon Schiffmann, pemuda asal Jerman, resmi menyatukan janji cinta sejatinya dengan Evi Lesvita, gadis Ogan dari Baturaja. Foto: okes.news--

Bertemu di FB, Pemuda Jerman Nikahi Gadis Ogan di Baturaja Sumsel Sempat Bingung Saat Prosesi 

HARIANOKUS.COM- BATURAJA - Cerita cinta lintas benua kembali mencuri perhatian publik. 

Kali ini, Simon Schiffmann, pemuda asal Jerman, resmi menyatukan janji cinta sejatinya dengan Evi Lesvita, gadis Ogan dari Baturaja, Sumatera Selatan (Sumsel).

Pernikahan yang merupakan gabungan dari dua kebudayaan ini, tidak hanya menjadi sorotan, namun juga menjadi inspirasi bagi banyak orang tentang bagaimana cinta tidak mengenal batas geografis, budaya, maupun latar belakang.

Asal mula bertamu Simon dan Evi berkenalan di Jerman melalui Facebook(FB). Evi merupakan seorang bidan di rumah sakit di Jerman.

Salah satu puncak acara yang menarik perhatian adalah saat Simon Schiffmann mengikuti prosesi adat pernikahan Ogan yang dikenal dengan "Buka Kandang". 

Dalam prosesi ini, Simon dan rombongannya dihadang oleh selendang songket yang dipegang oleh kedua orang tua mempelai wanita, Rusliadi dan Rusmiati. 

Simon yang di dampingi oleh ayah dan ibunya, Simon Schiffmann Sr. dan Inge Renate Schiffmann, awalnya tampak bingung. 

Namun, setelah kedua pihak saling memahami maksud dan tujuan, selendang songket yang melambangkan kandang pun dibuka, dan rombongan mempelai pria dipersilakan masuk.

Moment emosional lainnya adalah saat prosesi ijab kabul. 

Di bawah bimbingan ustadz Abu Nasir, Simon Schiffmann mengucapkan kalimat sakral tersebut. 

Teriakan "sah" dari para hadirin menggema, menandai sahnya pernikahan mereka di mata Tuhan dan manusia.

Setelah acara, Simon Schiffmann mengungkapkan perasaannya.

 "Saya sangat senang bisa mengikuti prosesi adat pernikahan Ogan. Ini adalah pengalaman yang sangat berharga bagi saya," ungkapnya dengan penuh semangat. 

Sumber: