Bappeda Gelar Lomba Desain Motif Batik Khas OKU Selatan

Bappeda Gelar Lomba Desain Motif Batik Khas OKU Selatan

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKU Selatan melalui Bappeda menggelar Lomba Desain Motif Batik Khas OKU Selatan, diaula Pemkab, Senin (23/10).-FOTO: DOK HOS-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKU Selatan melalui Bappeda menggelar Lomba Desain Motif Batik Khas OKU Selatan, diaula Pemkab, Senin (23/10).

Kepala Bappeda OKU Selatan Firman Bastari, S. STP., M. Si menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan UU No 18 Tahun 2022, Peraturan Pemerintah Tahun 2018 untuk meningkatkan kreatifitas masyarakat.

Dikatakannya, kegiatan ini diselenggarakan guna menggali kreativitas masyarakat yang berpotensi mendukung kemajuan khas Kabupaten OKU Selatan.

"Dari hasil lomba ini nanti, diharapkan dapat direkomendasikan untuk diaplikasikan menjadi seragam kerja dilingkungan Pemerintah Kabupaten OKU Selatan, seperti Kemeja, Batik, Topi dan lain sebagainya," pintanya.

BACA JUGA:Sekretaris Daerah Ogan Komering Ulu Selatan Pimpin Rapat Pembahasan Hasil Seleksi Administrasi PPPK Tahun 2023

Ada pun peserta sebanyak 61 orang terdiri dari masyarakat umum, pelajar, dari sebanyak 61 orang itu diseleksi menjadi 19 monimator, lalu diseleksi lagi menjadi 9 orang monimator.

Dengan adanya kegiatan ini juga nantinya, kreatif masyarakat dan para pelajar ini akan menjadikan seragam kerja para ASN di Pemkab OKU Selatan.

“Selain itu juga. Lanjutnya, untuk menggali potensi ahli motif dalam melestarikan khas OKU Selatan, sehingga terus berkembang dan tidak punya," tandasnya. (dal/dst)

 

Sumber: