OKU Selatan Gelar Rapat Persiapan Peringatan Hari Pahlawan 2023

OKU Selatan Gelar Rapat Persiapan Peringatan Hari Pahlawan 2023

rapat persiapan peringatan Hari Pahlawan Tahun 2023-desti-

MUARADUA, HARIANOKUS.COM - Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan bersama Dinas Sosial mengadakan rapat persiapan peringatan Hari Pahlawan Tahun 2023 pada Senin (06/11/2023).

Rapat ini dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah OKU Selatan, M. Rahmattullah, S.STP., M.M., di Ruang Abdi Praja Setda OKU Selatan.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten OKU Selatan, Zulfakar Dhani, S.Sos.,M.M., melaporkan tema yang diambil dalam peringatan Hari Pahlawan 2023 adalah "Semangat Pahlawan Untuk Masa Depan Bangsa Dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan". 

Dasar hukum kegiatan ini merujuk pada surat Menteri Sosial Republik Indonesia Nomor: S-697/MS/PB.06.00/10/2023 tanggal 30 Oktober 2023 tentang penyampaian pedoman penyelenggaraan peringatan hari Pahlawan tahun 2023.

Pedoman penyelenggaraan dari Kementerian Sosial RI meliputi upacara bendera di instansi pemerintah dan non-pemerintah, serta lembaga-lembaga pada 10 November 2023 pukul 08.00 waktu setempat.

BACA JUGA:Miris! Nenek Ini Diusir Anak Angkatnya Sejak 8 Bulan Lalu

Pemkab OKU Selatan juga akan melaksanakan ziarah makam pahlawan dan rangkaian kegiatan lainnya.

Sekretaris Daerah OKU Selatan berharap para petugas pelaksana dapat berperan dalam melaksanakan tugas yang diberikan demi sukses dan lancarnya Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2023.

"Kita semua harus terus berkoordinasi terkait persiapan peringatan hari pahlawan, sehingga semua kegiatan dapat terlaksana dengan baik sebagaimana yang diharapkan," tuturnya.

BACA JUGA:Desa di Kabupaten OKU ini Mampu Hasillkan 11 ton Bawang Tiap Kali Panen

Peringatan Hari Pahlawan ini diharapkan dapat memperkokoh nilai-nilai kepahlawanan, keperintisan, dan kesetiakawanan sosial demi tegak dan utuhnya NKRI, serta meningkatkan kebanggaan sebagai bangsa dan negara Indonesia.

Rapat persiapan ini dihadiri oleh Waka Polres OKU Selatan, Dandim 0403 atau yang mewakili, para pejabat daerah, dan kepala bagian di lingkungan pemerintah.(dest) 

Sumber: