Peningkatan Akses Wisata, Bupati OKU Selatan Awasi Progres Jalan ke Danau Ranau

Peningkatan Akses Wisata, Bupati OKU Selatan Awasi Progres Jalan ke Danau Ranau

Bupati OKU Selatan Popo Ali Martopo Saat meninjau Danau Ranau.-foto: Diskominfo OKUS-

BANDING AGUNG, HARIANOKUS.COM - Guna memastikan terlaksana sesuai dengan ketentuan Bupati OKU Selatan Popo Ali Martopo, B.Comm meninjau progres pembangunan di kawasan Danau Ranau, Kecamatan BANDING AGUNG, pada Selasa (07/11).

Diketahui, Bupati Monitoring itu sendiri terjun langsung ke jalan untuk melihat langsung pembangunan pelebaran jalan sepanjang ruas Villa Pusri sampai ke Dermaga Banding Agung, Kabupaten OKU Selatan.

"Pengecekan ini bertujuan untuk melihat ketebalan beton maupun aspal yang sedang dikerjakan. Dalam peninjaun ini juga sekaligus menanyakan kepada pengawas pembangunan jalan apa saja yang harus diperhatikan dan kendala yang dihadapi dalam pembangunan ruas jalan tersebut," cetusnya.

BACA JUGA:Anggota PPS Serentak Pasangkan Hasil DCT Pileg 2024

Selain itu juga, Bupati berpesan kepada kontraktor dari PT. Indo Tame yang mengawasi terhadap hal-hal yang perlu di perhatikan di dalam pengerjaan.

"Komunikasikan dengan pihak terkait persoalan-persoalan di lapangan agar pekerjaan pembangunan dapat lancar dan tidak ada hambatan dalam pembangunan pelebaran ruas jalan tersebut, dengan harapan bisa selesai pengerjaannya dari jadwal yang telah ditetapkan," pintanya.

Pembangunan ini diharapkan dapat menarik minat wisatawan untuk datang berkunjung dan menikmati wisata Danau Ranau. Dengan jalan yang sudah lebar para pengunjung dapat menikmati keindahan danau ranau dengan nyaman.

"Ini bentuk untuk menumbuh kembangkan roda perekonomian masyarakat sekaligus mempromosikan wisata, adat dan budaya yang ada di OKU Selatan, dengan tujuan dapat dikenal luas oleh wisatawan nasional maupun internasional," ujarnya. 

BACA JUGA:Sekda OKU Selatan Minta TPID Jaga Stabilitas Harga Pangan dan Inflasi Daerah

Tak hanya itu, Bupati juga mengadakan diskusi bersama para pengawas DLH dan pengawas pariwisata untuk dapat memperhatikan masalah sampah demi kenyamanan para pengunjung salah satunya dengan tujuan untuk persiapan event-event dan libur akhir tahun dengan harapan wisata Danau Ranau dari tahun ke tahun semakin baik.

"Danau ranau adalah wisata yang indah dan banyak diminati para wisatawan, persoalan sampah ini menjadi tanggung jawab kita bersama, perlu berkerja semaksimal mungkin di dalam peningkatan kerja, kebersamaan dalam menjaga kebersihan danau. Maksimalkan berkerja secara tim sehingga persoalan sampah bisa diatasi," tuturnya.

"Di mana saja tempat yang perlu perhatian khususnya di tempat para wisatawan yang ramai berkunjung, jangan sampai permasalahan sampah ini menjadi masalah besar, dikarenakan dalam bulan-bulan ini kita akan menyambut event maupun libur akhir tahun, mari kita bersama tunjukkan bahwa wisata Danau Ranau adalah tempat yang bersih aman dan nyaman maupun indah untuk dikunjungi wisatawan," tandasnya. (Dal)

Sumber: