Optimalkan Gerakan Transisi PAUD ke SD yang Menyenangkan di OKU Selatan

Optimalkan Gerakan Transisi PAUD ke SD yang Menyenangkan di OKU Selatan

Kegiatan Apresiasi Bunda PAUD Tingkat Desa dan Tingkat Kecamatan dalam mendukung Transisi PAUD Ke SD yang menyenangkan Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan Tahun 2023, Senin (13/11/2023).-foto: Diskominfo OKUS-

Muaradua, HARIAN OKU SELATAN - Dinas Pendidikan Kabupaten OKU SELATAN mengadakan Kegiatan Apresiasi Bunda PAUD Tingkat Desa dan Tingkat Kecamatan untuk mendukung Transisi PAUD ke SD yang menyenangkan di Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan pada Tahun 2023. Acara ini berlangsung pada Senin (13/11/2023).

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten OKU Selatan, Beni Suhendro, S.H., M.M., menyampaikan tujuan kegiatan ini adalah memberikan penghargaan kepada Bunda PAUD Tingkat Desa dan Tingkat Kecamatan yang telah secara optimal mendukung gerakan transisi ke SD yang menyenangkan, menuju PAUD berkualitas.

Sebanyak 350 orang mengikuti kegiatan ini, terdiri dari Para Bunda PAUD Tingkat Desa, Bunda PAUD Tingkat Kecamatan, Kepala Satuan PAUD, dan Kepala Satuan Sekolah Dasar se Kabupaten OKU Selatan.

BACA JUGA:Disdik OKUS Gelar PAUD HI untuk Cegah Stunting

Bunda PAUD Kabupaten OKU Selatan, Isyana Lonitasari Popo, S.H., menyampaikan apresiasi tinggi kepada Bunda PAUD Tingkat Desa dan Tingkat Kecamatan, terutama yang telah membina 60 Kepala Sekolah baik di PAUD maupun Sekolah Dasar, dalam mendukung transisi PAUD ke SD Kelas Rendah yang menyenangkan.

Isyana menyatakan kebanggaannya atas antusiasme tinggi dalam berbagai tingkat satuan PAUD dan Sekolah Dasar terkait gerakan transisi PAUD ke SD yang menyenangkan. Isyana juga mengajak untuk terus bergerak bersama dalam memenuhi hak anak untuk mendapatkan pendidikan berkualitas.

"Saya berharap kepada Kepala Satuan Sekolah Dasar agar dapat mendorong guru di Kelas Rendah untuk mengimplementasikan pembelajaran transisi PAUD ke SD yang menyenangkan," tambah Isyana.

BACA JUGA:Bunda PAUD Dukung Penuh Transisi PAUD Ke SD Yang Menyenangkan

Mewakili Bupati OKU Selatan, Popo Ali M., B.Comm., Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda OKU Selatan, Joni Rafles, AP., M.Si., menyatakan bahwa Gerakan Transisi PAUD ke SD yang menyenangkan sangat penting untuk mengubah miskonsepsi di lapangan. Pemerintah Kabupaten memberikan apresiasi kepada Bunda PAUD Tingkat Desa dan Tingkat Kecamatan Tahun 2022 sebagai bentuk dukungan dan motivasi. (rill)

 

Daftar Juara Apresiasi Bunda PAUD Tingkat Kecamatan dan Desa:

Tingkat Kecamatan

1. Kecamatan Tigadihaji

2. Kecamatan Buay Sandang Aji

Sumber: